10 Obat Vertigo di Apotek yang Ampuh Redakan Pusing Berputar

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:00 WIB
loading...
10 Obat Vertigo di Apotek...
Beberapa obat vertigo di apotek ampuh meredakan pusing berputar yang mengganggu. Obat-obatan ini menjadi pertolongan pertama dan sebagian dibeli tanpa resep. Foto/Holistic Bodyworks
A A A
JAKARTA - Beberapa obat vertigo di apotek ampuh meredakan pusing berputar yang mengganggu. Obat-obatan ini bisa menjadi pertolongan pertama dan sebagian dapat dibeli tanpa resep dokter. Namun, ada juga yang harus memakai resep dokter lantaran termasuk obat keras.

Vertigo merupakan sensasi pusing berputar seperti terayun atau terguling. Kondisi ini bisa menyerang kapan saja dan menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Jika tidak mendapat penanganan yang tepat, dapat menyebabkan ancaman jiwa, kecacatan atau menurunkan kualitas hidup penderitanya.

Beruntungnya, beberapa obat di apotek dapat membantu meredakan gejala vertigo. Konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan obat vertigo, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan lain atau sedang mengonsumsi obat lain.

Berikut adalah 10 obat vertigo di apotek yang ampuh meredakan pusing berputar seperti dilansir dari Meb MD, Sabtu (20/7/2024).

10 Obat Vertigo di Apotek yang Ampuh Redakan Pusing Berputar





1. Dimenhydrinate


Salah satu obat vertigo adalah Dimenhydrinate. Selain itu, Dimenhydrinate juga bisa mengatasi masalah mabuk perjalanan seperti mual atau muntah.

2. Mertigo Tablet 6 Mg


Mertigo tablet 6 mg bisa menjadi pilihan mengatasi vertigo. Obat ini mengandung zat aktif betahistine mesylate yang digunakan untuk terapi vertigo perifer.

3. Dramamine 50 Mg


Dramamine 50 mg digunakan untuk mengobati atau mencegah mual, muntah, pusing dengan kepala terasa berputar yang disebabkan oleh mabuk perjalanan.

4. Histigen


Histigen juga merupakan obat yang bisa digunakan untuk meredakan vertigo. Memiliki kandungan aktif Betahistine, obat ini bisa mengatasi masalah gangguan pendengaran atau telinga berdenging karena Meniere.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)