Kemenparekraf Buka Daycare, Kenyamanan dan Keamanan Anak Jadi Prioritas

Senin, 22 Juli 2024 - 19:20 WIB
loading...
Kemenparekraf Buka Daycare,...
Kemenparekraf membuka daycare yang dirancang khusus untuk anak-anak pegawai. Penitipan anak ini menempatkan kenyamanan dan keamanan sebagai prioritas utama. Foto/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka daycare yang dirancang khusus untuk anak-anak pegawai. Penitipan anak gratis ini menempatkan kenyamanan dan keamanan sebagai prioritas utama.

Daycare yang berlokasi di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta ini diresmikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo hari ini, Senin (22/7/2024).

Tempat penitipan anak ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap dengan pengasuh yang siap siaga. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Kemenparekraf untuk mendukung keseimbangan antara kehidupan kerja dan keluarga, memastikan bahwa anak-anak pegawai mendapatkan perawatan terbaik selama jam kerja.

Kemenparekraf akan mulai membuka pendaftaran bagi pegawai yang akan menitipkan anaknya di daycare besok, Selasa (23/7/2024). Setelah meresmikan, Angela pun langsung turun ke lapangan untuk memeriksa dua ruangan daycare berikut fasilitas yang disediakan.



Di mana satu ruangan khusus untuk bayi difasilitasi ranjang khusus bayi dan satu ruangan lainnya lebih banyak berisi mainan disiapkan untuk anak usia 1-3 tahun.

Saat meninjau langsung, Angela mengingatkan agar di ruangan anak-anak 1-3 tahun tersebut, lebih banyak diberikan bantalan mengingat anak usia tersebut cukup aktif bergerak. Sehingga rentan terjatuh atau bagian tubuhnya terbentur tembok, meja atau perabotan lainnya.

"Nanti tinggal dikasih bantalan, siku, untuk keamanan," kata Angela di Kemenparekraf, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Adapun fasilitas yang diberikan dalam dua ruangan tersebut mencakup tempat tidur bayi, anak-anak, ruangan bermain dilapisi dengan matras, kamar mandi terpisah, kulkas untuk menaruh bekal, serta berbagai macam fasilitas lainnya.



Dengan fasilitas yang diberikan, diharapkan daycare ini bukan hanya meningkatkan kinerja para ibu yang bekerja di lingkungan Kemenparekraf tapi juga memastikan perkembangan yang baik bagi anak yang ditinggalkan orangtua bekerja.

Sebab, akan ada sekitar lima hingga enam pengasuh yang siap mendampingi anak-anak di sana selama jam operasional berlangsung, pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Di mana menyesuaikan dengan jam kerja di Kemenparekraf.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)