7 Kebiasaan Sehat yang Buat Awet Muda, Cegah Penuaan Dini

Rabu, 24 Juli 2024 - 07:00 WIB
loading...
7 Kebiasaan Sehat yang...
Sejumlah kebiasaan sehat bisa membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Praktik gaya hidup tertentu dapat membantu mempertahankan penampilan awet muda. Foto/The Rocks
A A A
JAKARTA - Sejumlah kebiasaan sehat bisa membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Sains telah menunjukkan bahwa menerapkan praktik gaya hidup tertentu dapat membantu mempertahankan penampilan awet muda dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Di sisi lain, mempertahankan penampilan dan kesehatan yang prima seiring bertambahnya usia adalah impian banyak orang. Dari menjaga pola makan hingga rutin berolahraga, terbukti bisa menyehatkan tubuh dan membuat awet muda .

Berikut adalah kebiasaan sehat yang efektif membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda dilansir dari Times of India, Rabu (24/7/2024).

7 Kebiasaan Sehat yang Buat Awet Muda





1. Mulai Hari dengan Kebahagiaan


Memupuk rasa bahagia tidak hanya baik untuk kesehatan mental, tetapi juga dapat membuat tampak lebih muda. Sebuah penelitian dari University of California menemukan bahwa orang yang lebih bahagia memiliki kadar hormon stres yang lebih rendah, yang dapat memperlambat proses penuaan.

Mulailah hari dengan kegiatan yang meningkatkan suasana hati, seperti mendengarkan musik, melatih rasa syukur, atau menekuni hobi. Pikiran yang bahagia mencerminkan wajah yang berseri-seri dan awet muda.

2. Pertahankan Postur Tubuh yang Baik


Postur tubuh yang baik sering kali diabaikan, padahal postur tubuh yang baik memegang peranan penting dalam membuat seseorang tampak awet muda. Berdiri tegak dan menjaga tulang belakang tetap sejajar tidak hanya membuat tampak lebih muda, tetapi juga mengurangi munculnya masalah terkait penuaan seperti nyeri punggung dan kulit kendur.

Menurut sebuah penelitian oleh Harvard School of Public Health, postur tubuh yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat tampak lebih energik. Cobalah untuk olahraga seperti pilates atau plank untuk memperkuat inti tubuh dan memperbaiki postur tubuh.

3. Yoga


Yoga sangat ampuh untuk menjaga keremajaan. Yoga secara teratur dapat meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan kekuatan, yang semuanya berkontribusi pada penampilan awet muda. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Alternative Therapies in Health and Medicine menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi tanda penuaan dengan menurunkan peradangan dan stres oksidatif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)