alexametrics

Simu Liu, Pilihan Marvel untuk Perankan Shang-Chi di Film Baru

loading...
Simu Liu, Pilihan Marvel untuk Perankan Shang-Chi di Film Baru
Aktor kelahiran China asal Kanada, Simu Liu, akan berperan sebagai Shang-Chi di film baru Marvel Studios berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. (KOMBO/Variety/Inverse)
A+ A-
SAN DIEGO - Marvel akhirnya menemukan superhero Asia pertamanya. Dalam panelnya di San Diego Comic-Con yang digelar Sabtu (20/7/2019) waktu setempat, Marvel mengumumkan sejumlah film terbarunya untuk Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Salah satunya adalah Shang-Chi, superhero Marvel Comic yang berdarah Asia.

Banyak nama yang beredar yang dirumorkan bakal dipilih Marvel untuk peran tersebut. Bahkan sejumlah aktor berdarah Asia pun secara terang-terangan mengakui sangat ingin tampil di film tersebut. Mereka antara lain adalah Ludi Lin, Eddie Peng, Alex Landi, Mike Moh dan lain-lain. Namun, Marvel Studios telah menjatuhkan pilihannya pada Simu Liu.

Studio itu mengumumkan, Simu telah dipilih untuk memerankan Shang-Chi di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang akan tayang pada 12 Februari 2021. Selain Simu, film ini juga akan dibintangi Awkwafina. Yang menarik, film ini untuk kali pertama akan menampilkan uber-penjahat yang pernah diperkenalkan di Iron Man 3, yaitu Mandarin. Tokoh ini akan diperankan aktor veteran Tony Leung. Film Shang-Chi disutradarai Destin Daniel Cretton.



Dikutip dari Variety, Simu adalah satu dari sejumlah aktor yang menjalani audisi yang digelar studio itu pada pekan ini. Namanya terpilih sebelum Marvel tampil di Comic-Con. (Baca Juga: Marvel Gelar Casting Khusus Aktor China untuk Perankan Shang-Chi)

Shang-Chi berkisah tentang Shang, superhero keturunan China-Amerika, yang ditulis Steve Englehart dan Jim Starlin. Di komik Marvel, Shang-Chi adalah master sejumlah gaya wushu yang berbasis tangan kosong dan senjata, termasuk penggunaan senapan, nunchaku, dan Jian. Shang-Chi kali pertama tampil di Special Marvel Edition #15 pada 1973.

Simu adalah aktor asal Kanada yang lahir di Harbin, China, pada 19 April 1989. Keluarganya pindah dari China ke Kanada saat dia masih kecil. Awalnya, dia bekerja sebagai akuntan sebelum terjun ke dunia akting sebagai pemeran tambahan di Pacific Rim pada 2012.

Setelah itu, dia mulai mendapatkan peran kecil di film seperti Beauty and the Beast dan Nikita sebelum mendapatkan peran besarnya di serial Taken di NBC. Setelah Taken, dia menjadi salah satu pemeran utama di Kim’s Convience, yang sudah tayang sejak 2016. Simu saat ini juga disebut telah bergabung untuk membintang season baru Fresh Off the Boat.

Terpilihnya Simu sebagai Shang-Chi juga menjadi kabar bagus bagi aktor berusia 30 tahun tersebut. Pada 4 Desember tahun lalu, Simu ternyata pernah mendekati Marvel dengan mengirimkan sebuah kicauan di akun Twitter-nya.

“OK @Marvel, are we gonna talk or what #ShangChi,” tulis Simu kala itu.

Dan, kini, hampir lebih dari setengah tahun sejak kicauan itu, Simu mendapatkan jawabannya. Marvel benar-benar mengajaknya bicara tentang Shang-Chi. Dia mendapatkan peran tersebut.

“Terima kasih sudah kembali pada saya,” tulis Simu pada Sabtu (20/7/2019) malam waktu setempat yang membalas kicauannya sendiri di atas.

Sebelumnya, santer beredar bahwa Marvel mencari aktor dengan darah asli China untuk peran Shang-Chi. Mereka juga disebut memiliki kriteria sebagai seorang pria berdarah asli China dengan usia 20an. Namun, ternyata, mereka memilih aktor berusia 30 tahun. Meksi begitu, usia Simu lebih muda ketimbang aktor yang pernah dirumorkan akan bergabung sebelumnya, seperti Ludi Lin, 31, dan Eddie Peng, 37.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak