alexametrics

Marvel Reboot Film Blade, Mahershala Ali Gantikan Wesley Snipes

loading...
Marvel Reboot Film Blade, Mahershala Ali Gantikan Wesley Snipes
Marhershala Ali secara resmi menggantikan Wesley Snipes sebagai Eric Brooks alias Blade, superhero pemburu vampir, di proyek baru Marvel Cinematic Universe. (Twitter/Boss Logic)
A+ A-
SAN DIEGO - Marvel Studios mengumumkan banyak proyek baru mereka di ajang San Diego Comic-Con, Sabtu (20/7/2019) waktu setempat. Salah satu yang mengejutkan adalah proyek reboot film Blade. Film ini pertama kali dibuat Marvel pada 1998 dan merupakan film superhero dengan nuansa gelap.

Kini, 21 tahun sejak debut di layar lebar dengan bintang Wesley Snipes, Marvel siap membuat ulang film itu dengan bintang baru. Pilihan mereka untuk memerankan tokoh superhero pembasmi vampir itu adalah aktor pemenang dua kali Piala Oscar, Mahershala Ali.

Pengumuman ini menandai masuknya Blade ke dunia Marvel Cinematic Universe (MCU). Sebelumnya, Blade sudah pernah dibuatkan trilogi yang juga diproduseri Marvel Studios. Jadi, secara teori, film yang dibintangi Mahershala itu adalah film keempat Blade, tapi tentu saja dengan nuansa yang berbeda. Dulu, Blade berdiri sendiri tanpa ada kaitannya dengan semesta superhero lain di dunia Marvel.



Bagi Mahershala, ini bukanlah proyek pertamanya untuk Marvel. Dia memang belum pernah tampil di proyek layar lebar studio tersebut, tapi dia memegang peranan penting di franchise Marvel/Netflix yang baru saja rampung. Di season pertama Luke Cage, dia berperan sebagai Cottonmouth, yang menjadi lawan Mike Colter. Meskipun dia mati di season pertama, Cottonmouth dianggap sebagai salah satu penjahat terbaik Marvel hingga saat ini.

Pemilihan Mahershala sebagai Blade bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Boss Logic pernah membuatkan fan art yang menggambarkan Marhershala sebagai Blade. Namun, pengumuman terkait film ini cukup mengejutkan karena selama ini proyek ini hanyalah selintas rumor tanpa ada kelanjutan informasi. Menurut bos Marvel Studios Kevin Feige, Mahershala-lah yang awalnya menghubungi dirinya.

Dikutip dari ComicBook.com, Kevin mengatakan, Mahershala dengan terus terang menyatakan kepadanya kalau dia sangat ingin memerankan tokoh Blade. Tanpa banyak pertimbangan, Kevin pun segera menyetujui permintaan Mahershal tersebut.

“Ketika Mahershala menelepon, kalian akan menjawabnya,” ujar Kevin.

Kevin menuturkan, dia ditelepon Mahershala setelah aktor itu memenangkan Oscar untuk film Green Book. Keduanya kemudian bertemu setelah telepon itu. Dalam pertemuan itulah, Mahershala menyatakan kalau dia ingin memerankan Blade. Beberapa bulan setelah pertemuan itu, Mahershala tampil di panggung Hall H San Diego Comic-Con dengan mengenakan topi bertuliskan Blade. Itu mengindikasikan kalau dia menggantikan Wesley Snipes di reboot film tersebut.

Belum diketahui kapan film ini bakal diproduksi atau tayang. Namun, pada 2017, Kevin pernah mengatakan, Marvel akan membangkitkan Blade suatu hari nanti. Saat itu, dia mengatakan, karakter itu mungkin akan tampil di televisi. Kemudian, pada 2018, ketika ditanya tentang karakter horor seperti Blade dan Man Thing, Kevin mengatakan, dia tertarik untuk mengeksplorasi horor di MCU.

“Saya suka karakter yang kalian sebutkan dan saya kira, sekali lagi, horor bisa berarti banyak hal. Horor, maksudnya seperti Texas Chainsaw Massacre atau Hostel atau Friday the 13th atau Poltergeist? Poltergeist itu sedikit menakutkan buat saya, itu film yang bagus dan membuat saya ketakutan, tapi benar-benar menyenangkan. Entahlah, saya jelas ingin bermain dengan berbagai genre sebanyak mungkin,” tutur Kevin.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak