Galau Ingin Beli Tablet atau Laptop? Mari Simak Perbandingannya

Kamis, 25 Juli 2024 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Sementara tablet, nggak bisa dipungkiri, hadir dengan desain yang lebih simple dan elegan. Bodinya tipis dengan layar penuh, ditambah bobotnya yang ringan dan ukurannya yang kecil membuatnya sangat compact untuk diletakkan di dalam tas dan bisa dibawa ke mana saja dengan mudah.

Apabila Anda banyak bertemu klien, harus presentasi sana-sini, atau lebih banyak bekerja mendesain ringan, tablet bisa jadi opsi utama dibandingkan laptop.

Harga laptop vs tablet
Dari segi harga, antara tablet dan laptop sebenarnya memiliki kisaran yang mirip-mirip. Harga laptop akan sangat bergantung dengan spesifikasinya. Makin standar atau rendah spesifikasi sebuah laptop, maka harganya akan lebih murah berkisar mulai Rp3 jutaan. Makin tinggi spesifikasinya, seperti MacBook Pro, harganya akan semakin mahal dan bisa lebih dari Rp20 jutaan.

Tablet juga demikian. Biasanya 1 unit tablet khususnya tablet Android ada di kisaran harga mulai dari Rp3 juta, sementara untuk iPad, saat ini harga yang termurah berkisar dari Rp5 jutaan untuk tipe iPad Gen 9. Untuk iPad terbaru seperti iPad Pro Generasi ke-6, harganya berkisar mulai Rp14 jutaan.

Tapi jangan lupa, Anda harus membeli beragam komponen tambahan lainnya, dengan harga kisaran hingga Rp1 jutaan untuk masing-masing perangkat. Jadi, kalau mau beli tablet, Anda harus siapkan juga kisaran budget untuk beli perangkat ini.

Perbandingan dari sisi kinerja hingga harga sudah dibahas, kini saatnya membahas layanan cicilan elektronik online dengan bunga rendah, apabila Anda ingin menggunakan layanan ini.

Fintech yang direkomendasikan untuk cicilan elektronik online adalah Kredivo , karena memiliki bunga mulai dari 0% dan layanan yang #Sefleksibelitu.

Khusus pengguna Premium Kredivo, Anda bisa mendapatkan limit hingga Rp50 juta, serta bunga 0% untuk tenor 1 dan 3 bulan. Jika ingin mencicil lebih lama lagi, ada opsi tenor 6, 12, 18 hingga 24 bulan, dengan bunga ringan mulai dari 1,99% per bulan.

Anda bisa menggunakan Kredivo di Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak, Erafone, Digimap, iBox, Hartono dan ribuan merchant online dan offline lainnya.

Yuk, download aplikasi Kredivo di App Store atau Play Store, lalu daftar sebagai member Premium Kredivo, lalu dapatkan kesempatan limit hingga Rp50 juta dan menikmati seluruh layanan yang #Sefleksibellitu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)