8 Bangsawan yang Memiliki Tato, Putri Sofia Pamer Bentuk Kupu-kupu

Senin, 29 Juli 2024 - 09:21 WIB
loading...
8 Bangsawan yang Memiliki...
Tidak ada yang menyangka jika sebagian bangsawan memiliki tato. Salah satunya Putri Sofia. Foto/ getty
A A A
JAKARTA – Para bangsawan kerap terlihat menawan dengan gaya dan penampilan. Namun, di balik itu, tidak ada yang menyangka jika sebagian mereka memiliki tato.

Raja Denmark Frederik misalnya. Saat liburan bersama istrinya, Ratu Mary di pantai berpasir Nikki Beach di Porto Cervo pada akhir pekan ini, Raja Frederik memperlihatkan koleksi kecil tatonya saat berenang di laut.



Namun, Raja Frederik bukan satu-satunya bangsawan yang bertato. Putri Eugenie juga memiliki satu tato di belakang telinganya.

Selain itu, ada Lady Amelia Windsor yang memiliki lebih dari satu tato bertema binatang dan Putri Sofia dari Swedia memiliki gambar sinar matahari di punggungnya.

1. Putri Eugenie
Dengan rambut ikal yang terurai, putri bungsu Pangeran Andrew ini membuat tato lingkaran kecil di belakang telinganya saat menghadiri Platinum Jubilee National Service of Thanksgiving untuk merayakan pemerintahan Ratu.

Tato lingkaran hitam itu juga terlihat saat dia menghadiri acara peringatan di Westminster Hall untuk memberi penghormatan terakhir kepada mendiang neneknya, Ratu setelah kematiannya tahun lalu. Putri Eugenie muncul di upacara tersebut mengenakan gaun oranye yang berkibar dengan topi hitam dan sepatu hak tinggi yang senada. Dengan rambut yang digerai ikal, tato sang bangsawan terlihat di belakang telinga kirinya.

Meskipun sang putri tidak pernah mengungkapkan makna di balik tatonya, ada beberapa dugaan bahwa tato itu dapat melambangkan siklus kehidupan dan kematian atau dapat melambangkan kesempurnaan, keutuhan dan totalitas.

2. Raja George V
Eugenie mengikuti jejak kakek buyutnya, Raja George V, yang memiliki tato naga dan harimau di lengannya.

Raja George V, yang memerintah pada 1910-1936, mengunjungi Jepang pada 1881 bersama saudaranya, Pangeran Albert Victor, saat keduanya masih remaja. Menurut buku harian resmi tur tersebut, yang disusun oleh guru mereka, Pendeta John Dalton, kedua pangeran tersebut mentato lengan mereka selama tinggal di Jepang – Albert Victor dengan sepasang burung bangau dan George dengan seekor naga dan seekor harimau.

Saat bertugas sebagai taruna di atas kapal HMS Bacchante, tato Pangeran George dipilih untuk melambangkan Timur dan Barat.

3. Lady Amelia Windsor
Lady Amelia Windsor merupakan model dan cucu dari sepupu Ratu, Pangeran Edward, Adipati Kent. Lady Amelia Windsor adalah anggota pertama keluarga kerajaan Inggris yang memamerkan tatonya di depan umum.

Sosialita yang bergaya ini memamerkan desain kecil di tulang rusuknya, yakni parade tiga anak beruang di pergelangan tangannya dan sekilas tato harimau di punggungnya saat mengenakan gaun mini Chanel berwarna merah muda di Serpentine Gallery Summer Ball pada 2018.

Lady Amelia Windsor mengatakan kepada Elle bahwa anak beruang tersebut merupakan penghormatan yang manis untuk ikatan antara dirinya dan kedua saudaranya - Lady Marina dan Edward Windsor.

"Yang satu adalah tiga anak beruang, yang mewakili saudara laki-laki, saudara perempuan, dan saya karena kami melihat tiga anak beruang di Kanada saat kami masih sangat kecil dan mengira mereka adalah kami di pantai," katanya.

4. Pauline Ducruet
Seorang penyelam, desainer, dan keponakan Pangeran Albert II dari Monako, Pauline Ducruet yang suka berpetualang ini telah memamerkan sejumlah tato yang berani di depan umum.

Tatonya termasuk bunga aster di lengan kanan bawah, desain halus dan terdapat tulisan di bagian dalam lengan kirinya serta tato kecil di bagian atas telinganya.

Pauline sebelumnya telah membuka diri tentang masa kecilnya yang konvensional, tinggal di karavan dengan sirkus keliling setelah ibunya, Putri Stéphanie, kawin lari dengan seorang pelatih gajah.

Dia menjelaskan kepada Sunday Telegraph bahwa, meski masa kecilnya 'acak', bepergian keliling dunia juga memberinya 'kebebasan murni'.



5. Putri Stephanie dari Monaco
Pauline jelas mengikuti contoh ibunya, Putri Stephanie, putri bungsu aktris Grace Kelly dan Pangeran Rainier III, yang sering memamerkan berbagai tatonya.

Dijuluki sebagai 'anak liar', sang putri - yang telah menghabiskan waktu sebagai model, desainer pakaian renang, dan penyanyi - memiliki tato naga di punggung atasnya serta gelang bunga di pergelangan tangannya dan tato cincin di jarinya.

Stephanie yang berusia 17 tahun berada di dalam mobil bersama ibunya ketika mereka mengalami kecelakaan setelah melewati tikungan tajam, yang menyebabkan kematian ibunya pada 1982.

6. Raja Frederik dari Denmark
Raja Frederik memamerkan tatonya pada hari Senin di Pantai Nikki di Porto Cervo di Sardinia. Di kakinya, ada tato hiu yang merupakan lambang korps pasukan katak elit Angkatan Laut Denmark.

Sementara, tato di lengannya mengacu pada julukan 'Pingu' yang diberikan kepadanya setelah menyelesaikan pelatihannya untuk menjadi Pasukan Katak berlencana.

Korps Pasukan Katak adalah unit penyelam dan komando profesional yang bertugas menyerang kapal musuh, pasukan terdepan, dan tugas antiterorisme maritim.

Pelatihan untuk Korps Pasukan Katak terkenal sulit karena para peserta harus menyelesaikan tahapan termasuk kursus menyelam skuba, kursus bertahan hidup, dan kursus perenang tempur dalam waktu sembilan bulan.

7. Raja Frederik IX
Kakek Pangeran Frederik, Raja Frederik IX, yang memerintah Denmark dari 1947 hingga 1972, juga memiliki tato selama bertugas di angkatan laut, dengan tato burung dan naga di badan dan lengannya.



8. Putri Sofia dari Swedia
Putri Sofia dari Swedia memamerkan tato sunburst di bagian atas punggungnya. Hal itu terlihat saat menikah dengan Pangeran Carl Philip pada 2015.

Putri Sofia kemudian bangga memamerkan tato tersebut di banyak acara resmi, termasuk di Upacara Penghargaan Nobel 2019.

Putri Sofia juga memiliki tato kupu-kupu di tulang rusuknya dan tato kecil di pergelangan kaki, tetapi dilaporkan telah menghapus tato di lengannya setelah pertunangannya dengan Carl Philip.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)