Animo Peserta Semakin Besar di Hari Terakhir Audisi Indonesian Idol X

Senin, 29 Juli 2019 - 21:01 WIB
Animo Peserta Semakin Besar di Hari Terakhir Audisi Indonesian Idol X
Animo Peserta Semakin Besar di Hari Terakhir Audisi Indonesian Idol X
A A A
JAKARTA - Hari ini (29/7) merupakan hari terakhir big audition Indonesian Idol 2019 di Jakarta. Digelar sejak 27 Juli di MNC Studios, Kebon Jeruk, kontes bergengsi ini mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat. Hal ini terbukti dari animo peserta yang sangat besar.

"Ini hari ketiga audisi Indonesia Idol X Jakarta digelar, surprise sih karena animo masyarakatnya enggak habis-habis sejak hari pertama. Yang hari Senin pun tidak kalah banyaknya bahkan melebihi ramainya dari Sabtu, Minggu," kata Produser Indonesian Idol X, Miko di MNC Studios, Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Miko memaparkan bahwa tak hanya animo masyarakat yang besar, kontes yang digelar oleh RCTI ini juga diikuti peserta yang beragam, unik dan berkarakter. Begitu juga dengan kemampuan peserta dinilai Miko semakin berkualitas.

"Peserta selama tiga hari audisi, diikuti beragam peserta yang tak hanya berkualitas namun juga unik dan berkarakter," tandasnya.

Para peserta yang mengikuti audisi ini juga berasal dari beragam latar belakang, mulai dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa, hingga yang berprofesi sebagai dokter.

Sebelumnya, big audition Indonesian Idol 2019 juga sukses diselenggarakan di Yogyakarta pada 26-27 Juni, Medan (6-7 Juli) dan Surabaya (20-21 Juli), dan Bandung (24-25 Juli).

Syarat untuk mengikuti audisi ini, antara lain pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Sementara itu, terdapat juga Special City Audition yang akan dilaksanakan di 15 kota, yakni Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus. Di sini para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)