10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Senin, 29 Juli 2024 - 16:40 WIB
loading...
10 Film Indonesia Tayang...
Ada 10 film Indonesia yang akan tayang Agustus 2024 di bioskop. Bulan ini, industri film Indonesia kembali memanjakan para pencinta film dengan berbagai judul. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Ada 10 film Indonesia yang akan tayang Agustus 2024 di bioskop. Bulan ini, industri film Indonesia kembali memanjakan para pencinta film dengan berbagai judul menarik.

Mulai dari horor, drama, hingga komedi, semuanya siap menemani waktu santai Anda. Salah satunya Kang Mak From Pee Mak yang diadaptasi dari film Thailand, Pee Mak dan dibintangi oleh sederet artis Indonesia ternama.

Saksikan juga film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years. Film ini bercerita tentang perjalanan karier, cinta hingga kehidupan pribadi penyanyi ternama Tanah Air, Rossa yang banyak belum diketahui publik.

Tertarik untuk menontonnya? Berikut adalah beberapa film Indonesia yang tayang di bulan Agustus 2024 dilansir dari Imdb, Senin (29/7/2024).

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024





1. Sakaratul Maut (1 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Mengusung genre horor, Sakaratul Maut bercerita tentang Pak Wiryo dan istri pertamanya mengalami kecelakaan yang berakibat fatal. Istrinya meninggal di tempat, sedangkan Pak Wiryo mengalami koma dan sulit untuk meninggal karena ada pegangan.

Saat Pak Wiryo menghadapi kematian, anak-anaknya dari istri pertama dan kedua sibuk berebut harta warisan. Bersamaan dengan konflik tersebut, serangkaian teror menyerang anak-anak Pak Wiryo. Satu per satu, mereka diteror oleh jin mengerikan yang bersemayam di tubuh ayah mereka.

2. Heartbreak Motel (1 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Bagi Anda yang menyukai genre drama, Heartbreak Motel bisa menjadi pilihan yang tepat. Film ini mengisahkan tentang Ava, seorang aktris terkenal, dituntut untuk tampil sempurna di depan publik. Namun, di balik kemewahan hidupnya, Ava justru merasa kesepian. Ava memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan dan berlibur ke sebuah motel terpencil bernama Heartbreak Motel.

Di tempat itu ia bertemu dengan Raga, seorang pria sederhana yang bekerja di sana. Ia pun tidak tahu bahwa Ava adalah seorang aktris terkenal dan memerlakukannya seperti orang biasa. Karena perlakuan tersebut, Ava merasa cocok dengan Raga dan jatuh hati padanya. Di sisi lain, ada Reza, seorang aktor sekaligus mantan kekasihnya, yang masih mencintainya.

Reza berusaha merebut hatinya kembali, tetapi ia terlanjur jatuh hati pada Raga. Ava harus memilih cinta sejati yang sederhana atau kembali ke dunia hiburan dan menjadi selebriti bersama Reza.

3. All Access to Rossa 25 Shining Years (1 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Ini merupakan film dokumenter terbaru tentang Ratu Pop Indonesia, Rossa, mengupas perjalanannya dalam bermusik, berkarier, dan cinta, termasuk kisah di balik lagu-lagu legendaris sang diva. Secara khusus, film ini juga akan menyajikan kisah di balik perjalanan konser Rossa 25 Tahun Bersinar, termasuk orang-orang yang terlibat di balik layar dan para kolaborator.

Para kolaborator ini mulai dari Rizky Langit Ramadhan, Surendro Prasetyo, Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana. Mereka memberikan sudut pandang tentang Rossa baik sebagai diva di atas panggung maupun sebagai ibu dan wanita dalam kehidupan pribadinya, yang aspek-aspeknya belum pernah terungkap di media selama 25 tahun terakhir.

4. Rumah Dinas Bapak (8 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Film horor ini mengisahkan tentang Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo harus menemani Bapak pindah ke rumah dinas barunya di tengah hutan jati. Di sana, terdapat penjara yang konon katanya digunakan untuk menghukum para blandong (pencuri kayu).

Anehnya, setiap malam Jumat Kliwon, kejadian mengerikan selalu saja terjadi. Dodit, Ibu, Mbak Lis, dan Mas Dewo semuanya diteror. Termasuk dua orang anak buah Bapak, Sugeng dan Kasno.

5. Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu (15 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu merupakan film horor berkisah tentang Pak Bakti adalah dosen pembunuh yang sangat ditakuti oleh seluruh mahasiswa di kampus. Kredibilitas dan nama baik mereka dipertaruhkan ketika Amelia, Emir, Maya, dan Fattah dinyatakan tidak lulus mata kuliah.

Mereka diharuskan mengikuti kelas pemulihan untuk memperbaiki nilai mereka. Sayangnya, kelas pemulihan tersebut berubah menjadi pengalaman yang mengerikan sehingga mereka ingin meninggalkan kelas tersebut.



6. Kang Mak From Pee Mak (15 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Film ini mengisahkan Makmur adalah seorang prajurit Indonesia yang harus meninggalkan istrinya, Sari yang sedang hamil tua untuk pergi berperang di suatu tempat demi mempertahankan keutuhan NKRI. Makmur berjuang bersama prajurit lainnya, Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah.

Keinginannya yang kuat untuk bertemu kembali dengan Sari membuat Makmur dan teman-temannya bertahan di medan perang. Mereka berjanji akan menjadi sahabat seumur hidup. Saat kembali ke rumah, Makmur dipertemukan kembali dengan Sari yang telah melahirkan anak mereka, Cipluk.

Teman-teman Makmur pun ikut senang dan sedikit iri, melihat kasih sayang Makmur kepada istrinya yang luar biasa cantik. Namun, keadaan menjadi tidak mengenakkan ketika beredar kabar bahwa Sari sebenarnya telah meninggal dunia. Sari yang tinggal bersama mereka adalah seorang arwah gentayangan.

7. Azzamine (22 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Azzamine mengangkat kisah tentang Jasmine yang tomboy dan pemalas dipertemukan lewat perjodohan dengan seorang pria religius yang menaunginya lewat perilaku dan tutur katanya, bernama Azzam. Jasmine meminta Azzam untuk mundur dan mulai menjauhinya karena merasa tidak pantas.

Namun kelembutan Azzam membuatnya luluh dan terngiang di benak Jasmine. Selain itu, ia sudah memiliki pacar yang telah dipacarinya selama empat tahun bernama Deka. Jasmine pun harus memutuskan ke mana hatinya akan berlabuh.

8. Kromoleo (22 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Film garapan Anggy Umbara ini merupakan film horor yang mengangkat kisah urban legend di Jawa Tengah tentang hantu pembawa keranda. Diceritakan bahwa Zia, putri bungsu Djarot, seorang preman berjuluk "gali", dinikahkan dengan putrinya, Danang, yang sebenarnya adalah pimpinan Petrus (Penembak Misterius).

Ketika Danang tak lagi membutuhkan Djarot dan "gali" yang selama ini dimanfaatkannya, Danang memutuskan untuk membunuh dan membantai mereka semua. Sejak saat itu, arwah penasaran para "gali" yang telah meninggal itu menampakkan diri, menjadi segerombolan hantu pembawa peti mati yang menakut-nakuti penduduk desa yang disebut "Kromoleo".

Siapa pun yang menyaksikan Kromoleo akan mati karena teror Kromoleo. Zia terjebak di antara dua pilihan, memilih Danang, kakeknya atau ayah Djarot.

9. Kakak Bos (29 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Film komedi garapan Arie Kriting, dan Kristo Immanuel ini bercerita tentang Kaka Boss, seorang penagih utang yang sukses, ingin beralih profesi menjadi penyanyi demi menyenangkan hati putri semata wayangnya yang masih duduk di bangku SMA.

Sayang, suara itu palsu dan tak seorang pun berani mengatakannya, baik anak buah Kaka Boss maupun orang-orang di studio rekaman. Mereka pun terus menjadikan Kaka Boss sebagai singel. Bom waktu yang siap meledak dan memicu kekacauan.

10. Thaghut (29 Agustus)

10 Film Indonesia Tayang Agustus 2024, Ada Kang Mak From Pee Mak

Foto/Imdb

Thaghut merupakan film horor dengan tema mistis yang kuat. Film ini mengisahkan tentang siswi bernama Ainun, yang mengagumi sosok Abah Mulya, pemilik Padepokan di Desa Bumi Suwung yang terkenal dengan kesaktiannya dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Suatu hari, datanglah kabar yang mengejutkan. Abah Mulya ditemukan meninggal dunia, yang membuat Ainun bersedih.

Namun, fakta yang lebih mengejutkannya adalah kenyataan bahwa Abah Mulya adalah ayah kandung Ainun. Berbekal keinginan untuk melihat prosesi pemakaman sang ayah untuk yang terakhir kalinya, Ainun bersama dua orang sahabatnya, Bagas dan Rini, bertekad untuk berangkat ke Padepokan. Ketiganya berhasil tiba dengan selamat.

Namun, banyak kejanggalan yang terjadi. Salah satunya adalah tentang surat wasiat Abah Mulya yang menginginkan Ainun menjadi penerusnya. Ainun pun terjerat ajaran sesat.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)