Sandiaga Bangga dengan Seragam Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Senin, 29 Juli 2024 - 22:40 WIB
loading...
Sandiaga Bangga dengan...
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga menyatakan kebanggaannya terhadap seragam kontingen Indonesia yang dikenakan pada Olimpiade Paris 2024. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kebanggaannya terhadap seragam kontingen Indonesia yang dikenakan pada Olimpiade Paris 2024. Ia memuji desain seragam tersebut yang dianggapnya sangat mencerminkan identitas dan budaya Indonesia.

Diketahui bahwa seragam kontingen Indonesia yang dikenakan pada Olimpiade Paris 2024 ini karya desainer Tanah Air sekaligus putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Sandiaga pun menyampaikan apresiasinya untuk Didit atas karyanya ini.

"Saya ingin apresiasi kepada mas Didit Hediprasetyo, putra pak Prabowo yang merancang. Itu Indonesia banget," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Senin (29/7/2024).

Menurut Sandiaga, seragam yang mengusung unsur-unsur tradisional dan modern ini diharapkan tidak hanya meningkatkan semangat para atlet, tetapi juga memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.



Ia bahkan mendapat pujian dari rekan-rekannya di mancanegara mengenai istimewanya seragam kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Sandiaga mengungkap bahwa keindahan seragam tersebut bisa membuat Indonesia semakin harum dan dapat memperlihatkan kualitasnya pada global.

"Saya dapat banyak WhatsApp dari teman-teman di luar negeri, mereka bilang, 'wow keren' dan mereka mau mengunjungi Indonesia," jelasnya.

"Jadi itu sarana promosi yang baik," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga mengucapkan terima kasihnya kepada Didit dan para atlet Indonesia atas prestasi mereka dan promosinya untuk Tanah Air.



“Kami atas nama pemerintah Kemenparekraf, kita ucapkan terima kasih dan seluruh atlet juga mas Didit yang sudah mempromosikan Indonesia," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)