5 Olahraga Paling Mudah yang Bikin Umur Panjang

Rabu, 31 Juli 2024 - 06:00 WIB
loading...
5 Olahraga Paling Mudah...
Olahraga menjadi salah satu cara terbaik untuk memastikan umur panjang. Foto/ shutterstock
A A A
JAKARTA – Olahraga menjadi salah satu cara terbaik untuk memastikan umur panjang , juga memiliki dampak yang kuat dalam meningkatkan kualitas hidup selama umur panjang tersebut.

Percaya atau tidak, kebiasaan olahraga tertentu sangat terkait dengan pencapaian usia lanjut. Artinya, betapa mudahnya untuk membuat umur panjang dan kebiasaan olahraga ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan manfaatnya dapat dirasakan selama beberapa dekade ke depan.


Olahraga yang Bikin Umur Panjang

1. Gerakan dan peregangan
Tidak banyak bergerak, khususnya duduk dalam waktu lama setiap hari, tidak baik untuk kesehatan dan in I sudah terbukti.

Untuk membantu mencapai kesehatan dan umur panjang, Anda harus berusaha untuk bangun dan bergerak, setidaknya satu jam sekali, meski pun hanya selama lima menit.

Peregangan
Peregangan dan yoga adalah cara yang bagus untuk melancarkan sirkulasi darah, yang dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskular.

Hubungan antara fleksibilitas dan penuaan yang sehat sangat jelas. Selain bukti yang meyakinkan, peregangan juga terasa sangat menyenangkan!

Dengan meningkatkan gerakan sendi, keseimbangan, mobilitas, dan fleksibilitas—meskipun hanya beberapa menit setiap dua jam—Anda membangun respons stres dan kekuatan inti tubuh, serta mengurangi risiko cedera akibat jatuh.

2. Berolahraga dengan beban
Menambah sedikit beban ekstra ke rutinitas olahraga Anda dapat membantu meningkatkan kekuatan. Ini bisa dilakukan dengan menggunakan beban sungguhan atau melakukan latihan beban tubuh.

Kita kehilangan sekitar 3%-5% massa otot setiap dekade setelah usia 30 tahun. Dengan latihan beban, membantu menjaga otot dan membangun kekuatanuntuk mengatasi kehilangan ini.

Orang dewasa yang melakukan latihan beban setidaknya dua kali seminggu ditemukan memiliki risiko kematian yang lebih rendah daripada mereka yang tidak melakukannya dalam sebuah studi pada 2022.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)