Gula Darah 2 Jam setelah Makan Berapa? Segini Normalnya

Rabu, 31 Juli 2024 - 20:15 WIB
loading...
Gula Darah 2 Jam setelah...
Menjaga kadar gula darah dalam rentang normal 2 jam setelah makan sangat penting untuk kesehatan jangka panjang. Terutama bagi mereka dengan diabetes. Foto/American Nurse
A A A
JAKARTA - Menjaga kadar gula darah dalam rentang normal 2 jam setelah makan sangat penting untuk kesehatan jangka panjang. Terutama bagi mereka dengan diabetes atau risiko diabetes.

Salah satu cara untuk memantau gula darah adalah dengan mengukur kadar gula darah 2 jam setelah makan atau postprandial. Memantau gula darah postprandial membantu mencegah komplikasi, mengatur pengobatan, dan membuat pilihan makanan yang lebih baik.

Dilansir dari Web MD, Rabu (31/7/2024), dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi gula darah dan cara memantaunya, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengelola kesehatan gula darah secara efektif.

Gula Darah 2 Jam setelah Makan Berapa?



Baca Juga: Kadar Gula Darah Normal Usia 50 Tahun dan Faktor Risiko yang Memengaruhinya

Apa itu Gula Darah Postprandial?



Gula darah postprandial adalah kadar gula dalam darah yang diukur 2 jam setelah makan. Pengukuran ini memberikan informasi tentang bagaimana tubuh mengelola glukosa setelah konsumsi makanan. Glukosa adalah sumber energi utama bagi tubuh, dan kadar gula darah yang stabil penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Rentang Normal Gula Darah 2 Jam setelah Makan



Menurut berbagai organisasi kesehatan, berikut adalah rentang normal kadar gula darah 2 jam setelah makan:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Tips Mencegah Gula...
5 Tips Mencegah Gula Darah Melonjak usai Lebaran
Begini Cara Mencegah...
Begini Cara Mencegah Gula Darah Turun Drastis saat Puasa
Diabetes Tipe 5 Bisa...
Diabetes Tipe 5 Bisa Serang Kalangan Muda, Yuk Kenali Gejalanya
Kebiasaan Sederhana...
Kebiasaan Sederhana Ini Ternyata Ampuh Turunkan Gula Darah dalam Sekejap
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Waspada! 4 Makanan Ini...
Waspada! 4 Makanan Ini Bisa Picu Kesemutan di Tangan dan Kaki
Rekomendasi
Iran Tegaskan Pengelolaan...
Iran Tegaskan Pengelolaan Selat Hormuz akan Disepakati Melalui Dialog Regional
Instagram Down Massal,...
Instagram Down Massal, Benarkah Sengaja Diblokir karena Demo Mahasiswa?
Sucofindo Gelar ENSIA...
Sucofindo Gelar ENSIA 2026, Dorong Inovasi Berkelanjutan
Berita Terkini
Kasus Erin Berbalik...
Kasus Erin Berbalik Arah? Bukti Psikologis Nur Disebut Untungkan Herawati
Tak Hanya Ganggu Mental,...
Tak Hanya Ganggu Mental, Sering Marah-marah Bisa Melemahkan Daya Tahan Tubuh
Babak Baru Kasus Erin...
Babak Baru Kasus Erin Wartia, Pelapor Serahkan Dokumen LPSK ke Penyidik
Pesona China yang Berbeda:...
Pesona China yang Berbeda: Eksplor Keunikan Infrastruktur Chongqing dan Alam Zhangjiajie
Cut Meyriska Syok Hanania...
Cut Meyriska Syok Hanania Travel Bermasalah, Padahal Sudah Kantongi Akreditasi dan Rekor MURI
Desainer Indonesia Ditantang...
Desainer Indonesia Ditantang Jadi Agen Perubahan, Tak Lagi Sekadar Estetika
Infografis
Makan Daging Kambing...
Makan Daging Kambing Menyebabkan Darah Tinggi, Mitos Atau Fakta?
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved