Tips Memilih Serum yang sesuai Jenis Kulit

Kamis, 01 Agustus 2024 - 08:37 WIB
loading...
Tips Memilih Serum yang...
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dan terhindar dari berbagai masalah kulit, penting memilih serum tepat. Foto/ MNC Media
A A A
Kalian pasti sering ngalamin menggunakan berbagai macam serum wajah tapi banyak yang tidak cocok dengan jenis kulit? Karena hal tersebut, kalian jadi bingung dalam memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit.

Maka dari itu, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan terhindar dari berbagai masalah kulit, penting untuk memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Ingin tahu tips apa saja dalam memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit? Simak penjelasan berikut ini!

1. Kulit Kering
Kulit kering membutuhkan hidrasi yang ekstra agar dapat terjaga kelembapannya dan mencegah kulit kering hingga mengelupas. Pilihlah serum yang mengandung bahan-bahan yang dapat memberikan kelembapan yang tahan lama, menahan air di kulit, dan membantu memperbaiki dan menjaga barrier kulit agar tidak kehilangan kelembapan. Pilih serum dengan tekstur krim atau gel yang lebih tebal.

2. Kulit Berminyak
Kulit berminyak cenderung menghasilkan sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Maka dari itu pilih serum yang terdapat kandungan dapat membantu mengatasi jerawat dengan membersihkan pori-pori dari dalam, mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori, dan memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

3. Kulit Sensitif
Kulit sensitif mudah bereaksi terhadap serum yang mengandung bahan penyebab iritasi. Maka pilih serum yang terdapat bahan-bahan penenang kulit, tidak bikin kulit menjadi iritasi, dan meredakan kemarahan.

4. Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi biasanya memiliki area yang berminyak di T-zone (dahi, hidung, dagu) dan area yang kering di pipi. Untuk jenis kulit ini, carilah serum dengan formula yang dapat memberikan hidrasi tanpa membuat kulit berminyak, mengontrol produksi minyak, memberikan kelembapan yang seimbang, membantu mengontrol minyak, dan memiliki sifat antioksidan.

5. Kulit Normal
Kulit normal tidak memiliki masalah yang signifikan, namun tetap memerlukan perawatan untuk menjaga kesehatannya. Serum yang sesuai dengan kulit normal biasanya mengandung formula yang dapat mencerahkan kulit, memberikan perlindungan antioksidan, membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan menjaga kelembapan kulit.

Kalian juga bisa menggunakan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum karena mengandung White Gen ™ 2%, Alpha Arbutin 2%, Hyacross TL-100 1%, dan Probiotics III 1%. Serum ini dapat mencerahkan kulit, menghambat proses produksi melanin, meratakan warna kulit, mengurangi munculnya area gelap, melembabkan, dan meningkatkan pelindung alami kulit.

Dengan menggunakan serum yang tepat seperti Soulyu Intensive Brightening Complex Serum , kalian akan mendapatkan wajah cerah, lembab, dan sehat. Yuk, jangan lupa untuk cek e-commerce kesayangan kalian untuk mendapatkan produk Soulyu yang kalian mau dan juga nikmati promo-promonya!
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)