Penampilan Elvy Sukaesih Hebohkan Babak Kontes KDI 2019

Selasa, 06 Agustus 2019 - 12:45 WIB
Penampilan Elvy Sukaesih Hebohkan Babak Kontes KDI 2019
Penampilan Elvy Sukaesih Hebohkan Babak Kontes KDI 2019
A A A
JAKARTA - Babak Kontes KDI 2019 Senin (5/8/2019) berlangsung dengan meriah. Memasuki episode ketiga, acara yang dipandu Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 5 kontestan yang tampil memukau.

Mereka adalah Nia dari Pekanbaru, Sejoli asal Medan, Dela dari Bangkalan, Marvin dari Ponorogo, dan Rahmah asal Barito kuala. Mereka menampilkan performa terbaiknya untuk menghibur seluruh pemirsa setia KDI.

Penampilan pembuka Kontes KDI 2019 terasa semakin meriah dan spektakuler. Acara ini kian istimewa dengan adanya duet antara Lilis Karlina dan Okky Lukman di awal acara dengan membawakan lagu Goyang Karawang. Disusul dengan duet Ayu Ting Ting dengan Ivan Gunawan yang amat mesra dengan menyanyikan lagu Nonton Bioskop. Tak hanya itu, seluruh kontestan juga membawakan jingle KDI, Jadilah Bintang yang sukses membuat seluruh penonton di Studio 14 MNC studios ikut bergoyang.

Menjadi pembuka dalam penampilan pertama, Nia asal Pekanbaru membawakan lagu Bagai Ranting Kering dari Yonny Dorez. Dengan penampilan cukup emosional yang ditampilkan oleh Nia, cukup membuat lagu tersebut menjadi terhanyut. Meskipun begitu, penampilan Nia dinilai masih kurang maksimal. "Dalam bernyanyi dinamika kamu harus bermain, suara kamu sudah bagus tapi coba cengkoknya jangan di tahan," ujar Iis Dahlia.

Selanjutnya, giliran Sejoli dari Medan yang membawakan lagu Pantun Cinta karya Rhoma Irama. Penampilan Sejoli kali ini dinilai kurang bagus oleh para juri. “Coba jangan terlalu tujukin gaya ke ABG-ABG-an banget deh. Kalian ini kan konteksnya dewasa. Untuk cara bernyanyi kalian udah bagus dan dapet feelnya masing masing,” kata Ivan Gunawan.

Penampilan selanjutnya adalah Della asal Bangkalan. Della membawakan lagu berjudul Iming-Iming karya Muchlas AP. Sayang, aksi panggung Della mendapatkan komentar pedas dari para juri. Ayu Ting Ting menganggap suara Della seperti dibuat tidak natural, dan lagu yang dibawakannya kurang pas. Walau mendapatkan komentar kurang baik dari para juri, tak lantas membuat Della berkecil hati. Justru komentar tersebut dijadikannya masukan untuk penampilan berikutnya.

Kemudian penampilan dilanjutkan oleh Marvin asal Ponorogo yang membawakan lagu Sewo Kuto. Penampilan Marvin membuat Okky Lukman terpukau. “Saya senang melihat penampilan kamu malam ini, semoga kamu dapat lolos ke babak selanjutnya ya,” ujar Okky.

Lalu selanjutnya Rahmah adal Barito Kuala sebagai penampilan terakhir yang membawakan lagu Bisik Bisik Tetangga. Rahmah sukses membuat para juri terpukau dan bangga akan penampilannya. Bahkan, Rahmah mendapat pujian karena penampilannya yang sempurna. “Suara vokal kamu tuh berkarakter bagus, improvisasinya dapet dari lagu yang dibawain," papar Ivan.

Kontes KDI 2019 pun semakin spesial dengan adanya penampilan dari Elvi Sukaesih. Elvi Sukaesih berkolaborasi dengan Vega Darwanti membawakan lagu berjudul Kereta Malam yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama. Tak hanya berduet dengan Vega, Elvi juga berhasil mengajak seluruh penonton bernyanyi bersama menyanyikan lagu Kuda Lumping. Sontak penampilannya menghipnosis seluruh penonton yang ada di studio.

Nia, Della, dan Rahmah telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun, mereka harus menghentikan mimpi mereka menjadi bintang KDI 2019. Raut muka kecewa dan sedih terlihat diwajah ketiganya. Walau begitu mereka tak putus asa berhenti di episode kali ini. Sementara, menjadi dua kontestan yang berhasil lolos, Marvin dan Sejoli mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah, nggak nyangka bisa terpilih. Ini baru awal mula dari perjalanan yang masih panjang untuk dilewati. Semoga kedepannya bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi,” kata Marvin ketika ditemui seusai acara.

Marvin unggul dengan persentase sebanyak 31%, disusul oleh Sejoli diurutan kedua yakni 19%, kemudian Nia, Della, dan Rahmah yang menempati posisi terbawah dengan persentase hanya 15%. "Persaingan malam ini cukup ketat banget yaa, Tapi, menurutku, apapun keputusan malam ini itulah yang terbaik," tutur Lilis Karlina.

Sementara, peserta yang akan tampil di episode KDI 2019 berikutnya yakni Annisa, Sultan, Bella dan Hikam. Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)