alexametrics

Jungkook BTS Masuk Daftar Penyanyi Paling Populer di Amerika

loading...
Jungkook BTS Masuk Daftar Penyanyi Paling Populer di Amerika
Jungkook masuk daftar 30 penyanyi pop paling populer di AS versi Famous Birthdays, situs web biografi untuk daftar peringkat orang-orang terkenal. (MSN)
A+ A-
Jungkook masuk daftar 30 penyanyi pop paling populer di Amerika Serikat (AS). Personel boy band BTS itu juga menjadi satu-satunya artis Korea Selatan yang masuk nominasi tersebut. Bahkan, ketenarannya mengalahkan sejumlah penyanyi internasional terama lainnya.

Berada di posisi 30, Jungkook mengalahkan penyanyi sekelas Lady Gaga, Bruno Mars, Daniel Seavey, Corbyn Besson, Niall Horan, Jennifer Lopez, Louis Tomlinon, Nick Jonas, Charlie Puth, Adele, hingga Justin Timberlake dan Liam Payne. Sementara, di posisi 1—5 ada Jacob Sartorius, Justin Bieber, Ariana Grande, Loren Gray dan Selena Gomez.

Dilansir dari Allkpop, penghargaan ini diberikan oleh Famous Birthdays, situs web biografi yang didedikasikan untuk daftar peringkat orang-orang terkenal dan kompilasi fakta-fakta lain tentang mereka. Pada Juni 2019, Famous Birthdays telah lebih dari 250.000 halaman dan diakses oleh rata-rata 22 juta pengguna unik setiap bulan.



Hingga saat ini, Famous Birthdays menjadi situs dan aplikasi biografi terbesar ke-2 yang membuat profil selebriti dalam ringkasan singkat. Di sisi lain, baru-baru ini, lagu Jungkook yang berjudul Euphoria telah terjual lebih dari 200.000 unit di AS dan diputar selama akhir musim oleh HBO.

Kendati demikian, ini bukan kali pertama personel BTS masuk nominasi dan disejajarkan dengan penyanyi internasional lainnya. Sebelumnya, personel BTS lainnya yakni V berhasil terpilih sebagai Musisi Pop Terbaik 2019 dan mengalahkan musisi ternama seperti Taylor Swift, Bilie Elish dan Shawn Mendes. Pemilik nama asli Kim Taehyung itu menjadi satu-satunya idola K-Pop yang masuk nominasi tersebut.

Penghargaan diberikan oleh Upfeedy, salah satu blog hiburan dan berita paling cepat berkembang di Amerika Serikat. Pemenang dipilih langsung oleh pecinta musik pop untuk memilih ikon pop favorit mereka untuk dinominasikan sebagai Musisi Pop Terbaik Tahun 2019. V BTS berhasil memenangkan penghargaan ini dengan perolehan suara sebesar 11.000.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak