5 Fakta Gaun Celine Dion di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 21:27 WIB
loading...
5 Fakta Gaun Celine...
Fakta gaun Celine Dion di pembukaan Olimpiade Paris 2024. Salah satunya, gaun berlapis kristal didesain Dior. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Fakta gaun Celine Dion di pembukaan Olimpiade Paris 2024. Gaun berlapis kristal didesain oleh Dior dibuat selama lebih dari 1.000 jam!

Celine Dion menjadi penyanyi wanita asal Prancis-Kanada yang kembali muncul di hadapan publik untuk tampil di pembukaan Olimpiade Paris 2024, setelah didiagnosis sindrom stiff-person.



Sebelum tampil pembukaan Olimpiade Paris 2024, mengutip Voa Indonesia, Celine Dion buka suara soal penyakit yang dideritanya dalam film video dokumenter yang dirilis pada Juni 2024.

Dalam film dokumenter itu, penyanyi legendaris ini mengungkap penyakit Stiff Person Syndrome yang menyebabkannya mengalami kejang di bagian otot sehingga harus fokus untuk memulihkan kesehatannya dan membatalkan seluruh rangkaian tur musiknya di Eropa.

SPS adalah kelainan neurologis langka yang menyebabkan otot mengalami kejang dan dapat melemahkan. Gangguan ini juga mempengaruhi suaranya yang khas dan kuat.

Penampilan perdana wanita berusia 56 tahun ini, dalam pembukaan Olimpiade Paris 2024 sukses memukau penonton di seluruh dunia termasuk menjadi trending berbagai platform media sosial.

Berikut ini Sindonews merangkum 5 fakta gaun Celine di pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Fakta Gaun Celine di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

1. Menulis Pesan Haru

Beberapa hari sebelum menjelang pembukaan Olimpiade Paris, Celine Dion menulis pesan haru di Instagram pribadinya.

Unggahan tersebut dirinya yang tengah melihat ke luar jendela, yang tampaknya diambil di kamar hotelnya di Prancis, sang bintang menulis, "Wow, sungguh malam yang luar biasa."

Di sisi lain Celine juga memberikan pesan menyentuh kepada para atlet Olimpiade tahun ini.

“Saya merasa terhormat bisa tampil malam ini, di Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024, dan sangat gembira bisa kembali ke salah satu kota favorit saya! Yang terpenting, saya sangat senang bisa merayakan para atlet hebat ini, dengan semua kisah pengorbanan dan tekad, rasa sakit dan kegigihan mereka. Kalian semua telah begitu fokus pada impian kalian, dan terlepas dari apakah kalian membawa pulang medali atau tidak, saya harap berada di sini berarti impian kalian telah menjadi kenyataan! Kalian semua seharusnya bangga, kami tahu betapa keras kalian telah bekerja untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Tetap fokus, terus maju, hatiku bersamamu!, pungkas Celine, Sabtu (27/7/2024). ”

2. Bernyanyi di Menara Eiffel

Saat pembukaan Olimpiade Paris, Dion berada di dalam menara eiffel bersama seorang pianis membawakan lagu balada Prancis “Hymne a l'Amour” karya Édith Piaf dengan penuh semangat.

Melalui akun resmi Olimpiade di X (Twitter), Penampilan tersebut menandai kali kedua Dion tampil di Olimpiade, setelah sebelumnya membawakan "The Power of the Dream" di Atlanta pada 1996.


3. Kenakan Gaun Rancangan Dior

Sepanjang pembukaan Olimpiade Paris penggemar tertuju pada gaya menawan yang dikenakan Celine Dion, yaitu memakai gaun berwarna putih dilapisi hiasan yang membuatnya terkesan berkilau.

4. Proses Pembuatan Gaun 1.000 Jam

Faktanya, di balik gaun yang dipakai penyanyi wanita legendaris ini, proses pembuatannya membutuhkan waktu lebih dari 1.000 jam!

Pelantun My Heart Will Go On, tampil mengenakan gaun busana rancangan ternama yaitu Dior. Melalui akun Instagram resmi Dior membagikan bagian lengkap dari gaun Celine Dion.



Dior juga menyebut bahwa gaun tersebut dirancang oleh oleh perancang busana Italia Maria Grazia Chiuri, gaun itu menyertakan banyak detail rumit, memiliki panjang bagian bahu sekitar 500 meter, selain itu terdapat banyak hiasan manik-manik.

Berbagai sumber yang dilaporkan proses pembuatan gaun Celine Dion rancangan Dior ini memakan waktu selama lebih dari 1.000 jam.

5. Makeup Look

Selain gaun, sang bintang menyisir rambut pirang khasnya ke belakang menjadi sanggul rendah dan menampilkan tampilan mata smoky yang berani dengan bibir berwarna nude.

MG/Anastasia Wisalya Karini
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)