alexametrics

Lagu Lights BTS Dapat Sertifikasi dari Industri Rekaman di Jepang

loading...
Lagu Lights BTS Dapat Sertifikasi dari Industri Rekaman di Jepang
Lagu Lights milik BTS berhasil meriah sertifikasi dari Asosiasi Industri Rekaman di Jepang, setelah penjualannya lebih satu juta. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Lagu, Lights atau Boy With Luv, single milik BTS yang dirilis di Jepang telah disertifikasi sebagai satu juta penjualan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

RIAJ mengumumkan bahwa RM dan kawan-kawan mencapai prestasi dengan single mereka. Dilansir Soompi, BTS merupakan artis pria asing pertama yang berhasil mendapatkan sertifikasi tersebut. (Baca juga: Jiplak Lagu, Katy Perry dan Mitranya Didenda Rp40 Miliar).

Menurut RIAJ, Lights atau Boy With Luv merupakan salah satu dari lima lagu yang dirilis pada 2019 yang berhasil mencapai satu juta penjualan. Selain itu, Lights juga menjadi single terlaris di Jepang yang dilakukan oleh artis asing, baik dalam hal penjualan hari pertama dan minggu pertama.



Pencapaian lainnya dari single ini adalah memecahkan rekor penjualan bersejarah. Lights telah terjual 1 juta preorder dan berhasil memecahkan rekor Celine Dion di Jepang pada 1995. Lagu To Love You More milik Celine Dion menguasai rekor tersebut selama 24 tahun dan telah digantikan oleh BTS dengan single Lights yang dirilis pada 3 Juli lalu.

Lagu itu langsung mendunia dan sudah didengar secara streaming jutaan kali. Bahkan untuk video musik lagu tersebut, tercatat telah menembus lebih dari 15 juta penayangan hanya dalam dua hari. Lights telah mendapatkan lebih dari 467.000 poin di Oricon Chart Jepang untuk Daily Singles dan 140.000 poin lebih tinggi dari lagu terdahulunya yaitu Fake Love atau Airplane Pt. 2.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak