Fakta-fakta Gedung Putih, Bangunan Bersejarah Amerika yang Memiliki Cerita Unik

Minggu, 04 Agustus 2024 - 06:00 WIB
loading...
A A A
4. Ruangan Gedung Putih
Harry S. Truman menugaskan arena bowling pertama Gedung Putih dan Franklin D. Roosevelt mengubah ruang ganti menjadi gedung bioskop dengan 42 kursi. Hillary Clinton pernah mengubah satu ruang duduk menjadi ruang musik sehingga Bill Clinton dapat memainkan saksofonnya.

Gedung Putih juga memiliki kolam renang eksterior dan interior yang tersembunyi di bawah lantai. Kolam renang dalam ruangan, dibuka pada 1933 untuk FDR, berada di bawah Ruang Briefing Pers James S. Brady.

Di Gedung Putih, ada banyak kucing dan anjing, juga sejumlah hewan peliharaan yang tidak biasa. Ketika keluarga Coolidge dikirimi seekor rakun untuk dimasak untuk makan malam Thanksgiving, mereka memilih untuk memeliharanya sebagai hewan peliharaan dan menamainya Rebecca. Presiden Benjamin Harrison memelihara dua opossum yang diberi nama Mr. Protection dan Mr. Reciprocity.

Uniknya, Gedung Putih pernah tidak memiliki listrik selama hampir satu abad. Pencahayaan Gedung Putih sepenuhnya diterangi oleh lampu gas hingga 1891, saat listrik pertama kali dipasang.

Selain itu, tidak ada pipa ledeng dalam ruangan selama beberapa dekade. Baru pada 1833, pipa ledeng dalam ruangan dipasang dan butuh 20 tahun sebelum semua kamar mandi memiliki air panas!

Bagaimana dapurnya? Kediaman eksekutif telah menyelenggarakan banyak pesta, termasuk banyak jamuan makan, yang membuat dapur tetap sibuk. Dapur ini dikelola oleh beberapa koki terhebat di Amerika, yang menyesuaikan menu mereka dengan selera presiden.

5. Gedung Putih terbakar?
Selama invasi pada 24 Agustus 1814, Inggris membakar Gedung Putih. Ini hanya 14 tahun setelah konstruksi asli selesai.

Arsitek James Hoban kemudian bertanggung jawab untuk membangun kembali Gedung Putih. Bangunan baru itu selesai pada 1817, ketika James Monroe menjadi presiden.

Baca Juga: 6 Poin Penting Hasil Pertemuan Bilateral Jokowi-Joe Biden di Gedung Putih

6. Siapa pemilik Gedung Putih?
National Park Service adalah pemilik Gedung Putih. Itu adalah badan pemerintah federal yang mengelola semua taman nasional dan sebagian besar monumen nasional.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)