alexametrics

Bunda, Ini Cara Mudah Buat Gulai Kaki Kambing

loading...
Bunda, Ini Cara Mudah Buat Gulai Kaki Kambing
Kaki bisa diolah menjadi beragam hidangan lezat. Salah satunya Gulai Kaki Kambing. Membuatnya pun ternyata cukup mudah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selain daging, kaki kambing juga dapat diolah menjadi beragam hidangan. Apalagi jikam teknik memasaknya dilakukan dengan tepat, menu yang satu ini bikin ketagihan.

Salah satunya Gulai Kaki Kambing. Makanan ini menawarkan rasa gurih dan jika mereka yang suka pedas, bisa dibuat sesuai selera.

Nah, jika Anda memiliki kaki kambing dari kurban kemarin, Anda bisa mengolahnya menjadi Gulai Kaki Kambing. Cara membuatnya cukup mudah. Dikutip akun Instagram @desakugulaipadang, berikut resep membuatnya.



Bahan 1:
750 g kaki kambing, potong-potong
1 sdt garam
5 cm lengkuas, memarkan
2 batang serai, memarkan
2 lembar daun salam

Bahan 2:
15 buah cabe rawit hijau utuh

Bahan 3:
8 buah bawang merah, rajang
4 siung bawang putih, rajang

Bahan 4:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kentalnya
1 saset Desaku Bubuk Gulai Padang
½ sdt garam
1 sdt gula pasir
250 ml santan kental

Cara membuat:

Rebus semua bahan 1 hingga kaki kambing ½ matang, lalu angkat dan tiriskan. Rajang bawang putih dan bawang merah. Tumis bawang putih dengan 6 sdm minyak goreng hingga kekuningan. Lalu masukkan bawang merah, tumis hingga harum dan mulai kekuningan. Larutkan Desaku Bubuk Gulai Padang dengan santan sedang kentalnya, aduk rata. (Baca juga: Tips Mudah Membuat Sop Buntut).

Tuang larutan tersebut ke dalam tumisan yang sudah harum, masak hingga bumbu larut dan mengembang. Kemudian masukkan garam dan gula pasir, aduk hingga larut. Masukkan kaki kambing, masak hingga bumbu menyusut kurang lebih 60%. Masukkan santan kental, aduk hingga mendidih, kecilkan api. Masukkan cabe rawit hijau, aduk rata. Matikan api, angkat dan sajikan selagi panas.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak