Aerosmith Pensiun! Steven Tyler Alami Cedera Pita Suara Permanen

Senin, 05 Agustus 2024 - 04:14 WIB
loading...
Aerosmith Pensiun! Steven...
Band Aerosmith menyatakan diri pensiun, setelah suara Steven Tyler mengalami rusak permanen akibat cedera pita suara. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA – Band Aerosmith menyatakan diri pensiun dari musik, setelah suara Steven Tyler rusak permanen akibat cedera pita suara yang terjadi pada tahun lalu dan band tidak akan melakukan tur lagi.

Band ikonik di balik hits, seperti "Love in an Elevator" dan "Livin' on the Edge" ini memposting pernyataan pada akhir pekan ini, yang mengumumkan pembatalan tanggal tur yang tersisa dan memberikan kabar terbaru tentang suara Tyler.



"Dia telah menghabiskan waktu berbulan-bulan tanpa lelah untuk mengembalikan suaranya ke tempatnya sebelum cedera. Kami telah melihatnya berjuang, meskipun memiliki tim medis terbaik di sisinya,” tutur pernyataan band.

“Sayangnya, jelas, bahwa pemulihan penuh dari cedera vokalnya tidak mungkin. Kami telah membuat keputusan yang memilukan dan sulit, tetapi perlu, sebagai band yang bersaudara untuk pensiun dari panggung tur," kata pernyataan itu.

Tyler mengumumkan bahwa dia mengalami cedera pita suara pada September selama pertunjukan di Peace Out: The Farewell Tour.

Tyler mengatakan dalam sebuah pernyataan di Instagram saat itu bahwa cedera tersebut menyebabkan pendarahan, tetapi ia berharap band tersebut akan kembali setelah menunda beberapa pertunjukan.

Vokal Tyler yang menggelegar telah mendukung katalog lagu-lagu hit Aerosmith yang sangat banyak sejak dibentuk pada 1970, termasuk "Dream On," "Walk This Way" dan "Sweet Emotion." Mereka hampir memulai tur perpisahan yang akan berlangsung selama 40 hari ketika Tyler cedera.

"Kami selalu ingin membuat Anda tercengang saat tampil. Seperti yang Anda tahu, suara Steven adalah instrumen yang tiada duanya," kata band tersebut.

"Merupakan kehormatan dalam hidup kami untuk menjadikan musik kami bagian dari hidup Anda," kata band tersebut.



"Di setiap klub, di setiap tur besar dan di saat-saat yang megah dan pribadi, Anda telah memberi kami tempat dalam soundtrack kehidupan Anda," kata personel Aerosmith.

Diketahui, Aerosmith adalah penerima penghargaan Rock & Roll Hall of Fame dan band pemenang empat kali Grammy. Selain Tyler, anggota Aerosmith, yakni Joe Perry, Brad Whitford, Tom Hamilton, dan Joey Kramer.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)