alexametrics

Gundala Bersaing dengan Film Baru Nicolas Cage di TIFF 2019

loading...
Gundala Bersaing dengan Film Baru Nicolas Cage di TIFF 2019
Film Gundala menembus salah satu festival film dunia Toronto International Film Festival (TIFF) 2019. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Film Gundala menembus salah satu festival film dunia Toronto International Film Festival (TIFF) 2019. Film yang akan tayang perdana di bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2019 ini akan diputar di program Midnight Madness dan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara yang diputar dalam program tersebut.

TIFF 2019, yang dihelat pada 5-15 September, merupakan salah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia, di samping Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival. Setiap tahunnya, TIFF dikunjungi sekitar 500.000 penonton.

"Senang sekali bisa mengenalkan sosok jagoan asli Indonesia ke panggung internasional. Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF," kata Produser Gundala, Bismarka Kurniawan dalam keterangan resminya yang diterima SINDO, belum lama ini.



"Kami sebagai produser mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim film Gundala dan para fans nasional yang setia selalu mendukung," sambungnya.

Produser Gundala lainnya, Wicky V. Olindo menambahkan bahwa suatu kehormatan Gundala bisa terpilih di sebuah festival bergengsi. "Tentunya bangga film Indonesia bisa disejajarkan dengan film-film terbaik dari seluruh dunia," ucapnya.

Sementara, sang sutradara Joko Anwar mengatakan bahwa ini merupakan bukti bahwa secara standar, kualitas film Gundala dapat pengakuan dari publik internasional.

Selain Gundala, program Midnight Madness juga menghadirkan film dari legenda Jepang, Takashi Miike dan film terbaru Nicolas Cage berjudul Color Out of Space. Program ini adalah salah satu andalan festival tersebut dan merupakan favorit yang selalu dipenuhi penonton.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak