Mikha Angelo Tak Terima Medali Perunggu Olimpiade 2024 Gregoria Mariska Disebut Giveaway: Ga Ada Hormat

Minggu, 11 Agustus 2024 - 19:32 WIB
loading...
Mikha Angelo Tak Terima...
Mikha Angelo tak terima atas pemberitaan salah satu staisun TV yang menyebut medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung dari cabor bulutangkis Olimpiade 2024 sebagai giveaway. Foto/Instagram Gregoria Mariska Tunjung
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perunggu di cabur bulutangkis Olimpiade Paris 2024 begitu mencuri perhatian publik. Setelah sukses mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia, wanita yang akrab disapa Jorji itu sontak menjadi buah bibir.

Jorji meraih perunggu setelah calon rivalnya, Carolina Marin, mengalami cedera di laga semifinal sehingga memutuskan untuk mundur. Sementara Jorji harus takluk di tangan An Se Young di babak semifinal.

Sayang, jalan Jorji untuk mendapat medali malah disebut 'giveaway'. Hal ini disebutkan dalam pemberitaan tentang 'Cerita Olimpiade Indonesia' di salah satu stasiun televisi.



Cerita itu memuat julukan 'serbapertama' bagi para atlet peraih medali. Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah disebut mendapatkan medali emas pertama sepanjang sejarah dari panjat tebing dan angkat besi.

Rizki Juniansyah juga disebut sebagai atlet termuda baru. Sementara, Gregoria justru disebut medali 'giveaway' pertama.

Pemberitaan itu karuan menuai kritik pedas Mikha Angelo, kekasih Jorji. Dia membalas cuitan akun X @ainurohman yang murka karena berita itu menggiring opini bahwa medali yang didapat Jorji hanyalah hadiah karena rivalnya di semifinal mengundurkan diri. Padahal, butuh perjuangan dan pengorbanan besar untuk sampai di titik itu.


Mikha Angelo Tak Terima Medali Perunggu Olimpiade 2024 Gregoria Mariska Disebut Giveaway: Ga Ada Hormat

Twitter

"Orang2 ini pikir, Gregoria itu santai2, rebahan, atau ngandalin ordal lalu tiba2 bisa tembus semifinal Olimpiade?" demikian bunyi cuitan @ainurohman, dikutip Minggu (11/8/2024).

Mikha Angelo ikut murka karena merasa pemberitaan itu tidak beretika dan tak menaruh respect terhadap kerja keras serta pengorbanan Jorji.

"Ini serius content TV nasional kyk gini? @Metro_TV gaada hormat dan etika nya!" hardik Mikha Angelo.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)