Cegah Perkembangan Talasemia, Cordlife Hadirkan Laboratorium Medis Patologi Klinik untuk Skrining

Senin, 12 Agustus 2024 - 22:34 WIB
loading...
A A A
Di sinilah pentingnya pemeriksaan skrining untuk mengetahui apakah seseorang merupakan pembawa sifat genetik Talasemia. Idealnya, pemeriksaan ini dilakukan oleh semua orang sebelum mereka memutuskan untuk menikah dan memiliki anak.

"Sudah selayaknya semua orang di Indonesia mengetahui status Talasemia dirinya sendiri,” kata dr. Meri.

Di tengah banyaknya layanan laboratorium medis patologi klinik, kehadiran Laboratorium Medis Patologi Klinik PT Cordlife Persada tentu menambah pilihan laboratorium bagi masyarakat untuk melakukan pemeriksaan sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang lagi ke depannya.

"Lab kami dilengkapi peralatan serta tenaga analis laboratorium yang berkualitas tinggi. Dan salah satu layanan unggulan yang kami tawarkan di laboratorium ini adalah paket skrining Talasemia. Paket yang kami sediakan sudah termasuk pemeriksaan analisa Hb dan gambaran darah tepi sehingga skrining Talasemia lengkap dapat dilakukan dalam satu kali pemeriksaan,” beber Farid Sastra Nagara, Manajer Laboratorium Cordlife.

“Di laboratorium ini, kami tidak hanya menyediakan skrining Talasemia, namun juga berbagai paket pemeriksaan lengkap seperti paket medical check-up umum. Sehingga lab Cordlife kini tidak hanya diperuntukkan bagi ibu hamil atau anak terkait layanan tali pusat, tetapi kami juga memberikan layanan bagi seluruh keluarga. Seperti pada layanan yang sudah ada sebelumnya, kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang berkualitas dan terjangkau sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas,” lanjutnya.

Sebelumnya, PT Cordlife Persada telah menawarkan layanan skrining untuk ibu hamil seperti Non Invasif Prenatal Test (NIPT) dan tes DNA untuk mengetahui kerentanan seseorang terhadap suatu penyakit. Namun, kini layanan Cordlife semakin lengkap dan ditujukan untuk masyarakat umum.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0577 seconds (0.1#10.140)