10 Ide Lomba Tujuh Belasan yang Unik dan Seru, Selain Makan Kerupuk dan Balap Karung

Kamis, 15 Agustus 2024 - 12:43 WIB
loading...
10 Ide Lomba Tujuh Belasan...
Ide lomba tujuh belasan begitu beragam dan seru untuk merayakan HUT RI. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Ide lomba tujuh belasan begitu beragam. Biasanya akan diadakan untuk merayakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Tak melulu lomba makan kerupuk atau lomba balap karung, Anda juga bisa loh membuat ide lomba 17 agustusan yang lebih unik dan tak kalah seru!



Berbagai lomba unik berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk digelar di lingkungan rumah atau di kantor.

Nah, langsung saja yuk intip beberapa inspirasi lomba unik dan seru berikut ini, melansir dari berbagai sumber.

Deretan Lomba Tujuh Belasan

1. Lomba tebak benda dalam kardus
Lomba tebak benda dalam kardus adalah cara yang menyenangkan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan mempererat tali persaudaraan.

Dalam ide kegiatan 17 Agustus ini, gunakan campuran benda sehari-hari yang unik dan jarang ditemui. Kemudian, berikan poin pada setiap kategori benda yang berhasil ditebak. Agar lebih menantang, tutup mata peserta saat akan menebak benda dalam kardus tersebut.

2. Lomba makeup dengan mata tertutup
Ide lomba 17 Agustus yang satu ini cocok banget buat ibu-ibu rumah tangga yang dulu punya cita-cita jadi perias artis tapi nggak kesampaian!

Tapi lomba makeup kali ini justru memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi karena para peserta ditantang untuk merias wajah teman setimnya dalam keadaan mata tertutup.

3. Lomba estafet kelereng
Peserta lomba akan membawa kelereng yang diletakkan di atas sendok tanpa boleh menjatuhkan kelerengnya, dan yang paling cepat sampai ke garis akhir adalah yang menang.

4. Lomba gendong istri
Dalam lomba ini, seorang suami harus menggendong istrinya dan berlari menuju garis finish. Pasangan yang paling cepat sampai di garis finish tanpa menjatuhkan istri adalah pemenangnya.

5. Lomba estafet baju atau sarung
Dalam lomba ini, setiap anggota tim berdiri berjajar dengan satu pakaian atau sarung. Setiap peserta harus mengenakan pakaian yang sama secara bergiliran dari ujung ke ujung.

6. Joget balon
Lagi nyari ide lomba 17 Agustus yang unik untuk orang tua? Nggak ada salahnya kamu memasukkan joged balon ke dalam daftar lomba untuk 17-an di kampungmu nanti.

Cara memainkannya juga gampang banget, peserta dibagi berpasang-pasangan. Setiap pasangan saling berhadapan dengan mengapit balon di bagian dada, perut atau dahi.

Pasangan yang paling lama bertahan dengan balon yang masih dalam keadaan utuh berhak keluar sebagai pemenangnya.

7. Lomba balap botol
Dalam lomba ini, setiap tim mendapatkan botol plastik kosong dan bola pingpong. Anggota tim harus mendorong bola dengan botol ke garis akhir. Setelah selesai, anggota berikutnya akan melanjutkan. Sehingga, tim yang pertama selesai adalah pemenang.

8. Lomba sepeda lambat
Jika biasanya menang dan kalahnya suatu perlombaan ditentukan oleh siapa yang cepat menyelesaikan lomba.

Lain halnya dengan ide acara 17 Agustus ini yang menentukan pemenangnya dari lambatnya peserta sampai ke garis finish.

Dalam lomba sepeda lambat, peserta yang tidak dapat menjaga kesimbangan dirinya akan tereliminasi. Perlombaan ini dilakukan oleh 5-10 orang.

9. Lomba pindah kelereng dengan sumpit
Salah satu ide lomba 17 Agustus yang bisa Anda coba adalah pindah kelereng dengan sumpit. Permainan ini membutuhkan konsentrasi, kesabaran, dan kekompakan tim sehingga cocok dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk memainkannya, Anda bisa menggunakan berbagai jenis dan ukuran kelereng, semakin besar kelereng yang dipindahkan, semakin besar pula poinnya. Kemudian, permainan ini dilakukan secara estafet dengan berbagai rintangan agar semakin seru dan menantang.



10. Lomba joget lagu TikTok
Ide lomba 17 Agustus yang satu ini sangat cocok untuk diikuti oleh kaum milenial. Beberapa peserta nantinya akan diadu untuk joget menggunakan lagu TikTok. Pemenang dari lomba ini akan dipilih berdasarkan kehebohan dan kelihaiannya dalam menari.

Selain lagu dari TikTok, kamu juga bisa menggunakan lagu-lagu lainnya yang memiliki tempo upbeat, seperti lagu dangdut.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)