7 Gejala yang Tidak Boleh Diabaikan Wanita, Waspadai Perubahan Aneh Payudara

Minggu, 18 Agustus 2024 - 08:20 WIB
loading...
A A A
5. Kenaikan berat badan tiba-tiba
Tanpa mengubah pola makan atau tingkat aktivitas, kenaikan berat badan tiba-tiba bisa jadi merupakan tanda peringatan gagal jantung atau timbulnya masalah tiroid.

Salah satu penyebab paling umum kenaikan berat badan tiba-tiba adalah hipotiroidisme, yaitu kondisi ketika kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon.



6. Penurunan berat badan
Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan juga dapat menandakan masalah kesehatan. Jika Anda menurunkan berat badan, tetapi belum mengubah pola makan atau tingkat aktivitas, carilah saran medis.

Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan dapat menjadi gejala depresi atau masalah gastrointestinal. Ini juga merupakan indikasi diabetes dan penyakit celiac.

7. Nyeri dada
Nyeri dada dapat menjadi gejala beberapa gangguan, mulai nyeri ulu hati dan nyeri otot hingga ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kecemasan. Apa pun alasannya, hal itu tidak boleh diabaikan.

Baik Anda mengalami nyeri dada saat istirahat atau saat beraktivitas, beri tahu penyedia layanan kesehatan Anda tentang hal ini. Bisa saja itu gejala serangan jantung yang paling umum pada pria dan wanita.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)