alexametrics

5 Trik Menikmati Makanan ‘Sehat’ Selama Ngidam

loading...
5 Trik Menikmati Makanan ‘Sehat’ Selama Ngidam
Ngidam saat hamil menjadi hal normal. Meski boleh saja menikmati semua makanan yang ada, tetapi Anda harus sedikit berhati-hati dan nyiasati. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Cukup normal untuk mengidam makanan selama kehamilan. Selera Anda bisa ‘aneh’ selama sembilan bulan dan Anda akan memiliki keinginan yang tak tertahankan untuk makan beberapa makanan tertentu.

Gejala kehamilan ini sangat normal dan hampir semua wanita hamil mengalaminya. Dari acar hingga es krim, cokelat hingga selai kacang, daftarnya tidak ada habisnya.

Meskipun boleh saja menikmati semua makanan itu, tetapi Anda harus sedikit berhati-hati. Anda bisa menikmati hasrat kehamilan dengan cara yang sehat. Berikut ulasannya seperti dilansir Times of India.

1. Cokelat

Dorongan untuk menikmati sesuatu yang manis cukup umum ketika Anda memang menginginkannya. Tidak apa-apa untuk makan cokelat, tetapi selalu memilih cokelat hitam. Hindari minuman yang mengandung kafein dan gula. Anda bisa menyiram cokelat di atas buah. Dengan cara ini Anda masih akan menikmatinya, tetapi dalam jumlah yang lebih sedikit.

2. Es krim

Tidak ada yang memuaskan seperti semangkuk es krim, tetapi makan seluruh es krim favorit Anda dalam sehari bukanlah pilihan yang baik. Jadi, harus ada ukuran porsi yang sederhana. Anda juga dapat menukar dengan pisang dan menambahkannya dengan sirup cokelat.

3. Keripik kentang

Setelah Anda membuka paket keripik kentang, sulit untuk berhenti menikmatinya, sampai habis. Tetapi Anda harus tahu bahwa keripik kentang mengandung banyak lemak dan natrium. Jika Anda menginginkan sesuatu yang asin, makanlah popcorn. Tiga sendok popcorn hanya memiliki 120 kalori, yang sangat kurang dibandingkan dengan sebungkus keripik kentang.

4. Minuman ringan

Anda mungkin memiliki keinginan untuk menikmati minuman manis, berkarbonasi atau berkafein saat Anda mengharapkannya. Tetapi memiliki minuman ringan tidak pernah baik untuk kesehatan. Minuman bersoda penuh dengan gula tanpa nilai gizi. Jika Anda menginginkan minuman yang ‘tidak jelas’, Anda bisa menikmati air soda dengan sedikit jus buah segar didalamnya.

5. Acar

Keinginan untuk memiliki sepotong acar yang tajam tidak tertahankan, tetapi acar mengandung banyak garam. Konsumsi acar boleh sajak, tetapi yang mengandung lebih sedikit natrium.

(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak