Rayakan Semangat Lokal, Shopee Gandeng Prilly Latuconsina, Dara Sarasvati, dan Mine Perfumery

Minggu, 18 Agustus 2024 - 06:00 WIB
loading...
Rayakan Semangat Lokal,...
(Foto: istimewa)
A A A
JAKARTA - Era teknologi yang kini semakin berkembang pesat, membuat banyak peluang terbuka bagi masyarakat untuk memperkuat potensi budaya lokal dengan kreasi dan inovasi yang dibuat. Maka dari itu, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Shopee mengajak penggunanya untuk turut merayakan semangat lokal dengan berbagai cara.

Momentum bulan kemerdekaan, kerap dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda untuk terus berkreasi mencari cara baru dalam berkontribusi melanjutkan perjuangan kemerdekaan di era digital. Mulai dari para sineas film dan musisi yang mengintegrasikan unsur budaya dalam karyanya, para konten kreator yang mempromosikan potensi lokal di media sosial, hingga para pelaku usaha yang berinovasi menghadirkan produk lokal berkualitas.

Begitu juga dengan Shopee yang terus berupaya menghadirkan fitur dan program yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha lokal untuk menciptakan bisnis berkelanjutan. Di saat yang sama, menjadi wadah yang memberikan kemudahan akses bagi pengguna untuk berbelanja produk lokal.

“Shopee bangga dapat menemani masyarakat merayakan momen kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Sejalan dengan misi Shopee untuk terus meningkatkan kualitas hidup seluruh pengguna melalui teknologi, kami memaknai arti kemerdekaan sebagai kesetaraan akses bagi setiap individu dalam menggapai mimpi," kata Director of Business (Fashion & FMCG) Shopee Indonesia Putri Lukman.

Sejak hadir di Indonesia, Shopee telah menciptakan akses inklusif untuk memberdayakan lebih banyak pelaku usaha lokal berkembang. Tidak hanya itu, hadirnya fitur serta program seperti Shopee Pilih Lokal merupakan bentuk nyata dukungan untuk memberikan panggung terhadap pelaku usaha lokal, serta menambah eksposur bagi banyak produk lokal unggulan. Inovasi ini pun berhasil mencatatkan lebih dari 29 juta kunjungan laman Shopee Pilih Lokal selama paruh pertama tahun 2024

Melalui acara yang bertajuk ‘Rayakan Semangat Lokal di tengah Era Digital bersama Shopee’, Shopee mengundang Prilly Latuconsina, Dara Sarasvati, serta brand lokal Mine. Perfumery untuk berbagi kisah inspiratif mereka dalam mengisi momen kemerdekaan melalui peran yang beragam. Termasuk dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang dihadirkan Shopee untuk menunjang kebutuhan mereka dalam berkarya dan berkontribusi.

Prilly Latuconsina: Rayakan budaya lokal melalui karya

Rayakan Semangat Lokal, Shopee Gandeng Prilly Latuconsina, Dara Sarasvati, dan Mine Perfumery

(Foto: istimewa)

Bagi Prilly Latuconsina, dengan memahami dan mencintai kearifan lokal dapat menjadi langkah awal untuk berkontribusi melestarikan nilai budaya lokal di tengah era digital. Sadar akan perannya sebagai aktor dan public figure, Prilly semakin konsisten terlibat dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian budaya lokal. Tidak hanya melalui perannya dalam film, tetapi juga bagaimana Prilly berhasil mengemas karya-karya film yang diproduksinya untuk dapat mempromosikan nilai luhur kebudayaan.

“Dalam merayakan semangat lokal, aku sendiri memiliki berbagai cara. Baik secara profesional serta sebagai pribadi aku. Berkolaborasi memperkenalkan keindahan destinasi wisata Indonesia, membangun gerakan kolektif yang sadar akan isu sosial dan budaya, hingga memperkenalkan bahasa ataupun adat melalui pakaian saat film ku ditampilkan pada festival Internasional," ujar Prilly.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)