Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Taman Safari Bogor Gelar Parade Satwa dan Budaya

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:30 WIB
loading...
Meriahkan Perayaan HUT...
Taman Safari Indonesia kembali menggelar Parade Satwa dan Budaya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Parade digelar selama dua hari pada 17 dan 18 Agustus 2024 dengan rute sepanjang 2 kilometer di area Taman Safari Bogor. Foto/Dok Taman Safari
A A A
BOGOR - Lembaga Konservasi dan Rekreasi Taman Safari Indonesia (TSI) kembali menggelar Parade Satwa dan Budaya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Parade digelar selama dua hari pada 17 dan 18 Agustus 2024 dengan rute sepanjang 2 kilometer di area Taman Safari Bogor.

Parade ini disambut antusias oleh ribuan pengunjung yang berekreasi ke Taman Safari Bogor pada Sabtu (17/8/2024).

Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang mengatakan, parade ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Taman Safari untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan. Parade melibatkan ratusan personel yang mempertunjukkan kostum-kostum unik marching band hingga beragam satwa.



Satwa-satwa yang dilibatkan antara lain elang jawa yang menyerupai burung garuda, anjing, unta, gajah, lama, ular, dan lain-lain.

"Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang rute yang dilalui rombongan parade, mulai dari area Parkir A hingga area Parkir F atau berjarak sekitar 1 kilometer,” kata Jansen.

Jansen menekankan kepada jajarannya untuk komitmen menjadi lembaga konservasi yang menanamkan nilai-nilai patriotisme.

"Kita harus belajar dan mengingat sejarah bahwa keberadaan Taman Safari Indonesia sampai hari ini tidak lepas dari perjuangan dan dukungan dari seluruh masyarakat," kata Jansen.

Taman Safari Indonesia sendiri didirikan oleh Hadi Manansang dan istrinya, Tuti Manansang, saat Indonesia berperang merebut kemerdekaan.

"TSI dilahirkan oleh Pak Hadi dan Ibu Tuti yang merintis lembaga konservasi ini dari nol. Ini sejarah dan jangan sampai dilupakan. Kemudian, TSI tumbuh dan berkembang dengan pesat karena empat hal yaitu kokoh, gigih, konsisten, dan komitmen,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)