Kontroversi Kerajaan, Pangeran Harry Menolak Tawaran Raja Charles Menginap di Istana saat ke London

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:43 WIB
loading...
Kontroversi Kerajaan,...
Pangeran Harry ditawari Raja Charles penginapan di Istana Buckingham, tetapi menolak. Foto/ GC
A A A
JAKARTA - Pangeran Harry ternyata sempat ditawari Raja Charles untuk penginapan di Istana Buckingham pada perjalanan terakhirnya ke Inggris pada Mei lalu, tetapi menolak dan memilih menginap di hotel.

Duke of Sussex, 39, melakukan perjalanan ke Inggris untuk memperingati ulang tahun kesepuluh Invictus Games, sebelum terbang ke Nigeria bersama Meghan markle untuk tur semi-kerajaan.



Sebelumnya dilaporkan bahwa Harry telah meminta ayahnya untuk menginap di kediaman kerajaan selama perjalanan tersebut, tetapi tampaknya berubah pikiran dan malah memilih hotel. Namun, kini telah diklaim bahwa sang pangeran lah yang ditawari kamar di Istana Buckingham saat ayahnya menginap di Clarence House di dekatnya.

Harry tidak bertemu ayahnya, Raja Charles, selama perjalanan tersebut dan Duke merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Raja tidak punya waktu untuk bertemu dengannya.

Dapat dipahami bahwa pada saat perjalanan, kamar tersedia di berbagai kediaman kerajaan, tetapi sebelumnya akomodasi yang ditawarkan oleh Istana tidak diketahui.

“Saya tidak tahu apa lagi yang bisa dilakukan Raja. Dia menawarkan Harry untuk tinggal di Istana Buckingham, tetapi tampaknya itu pun tidak cukup baik. Tidak jelas apa rencana Duke. Ketika itu, tidak ada ruang dalam buku harian Raja di antara perawatan dan acara terjadwal lainnya,” kata seorang sumber kepada Times.

“Keputusan Harry untuk tinggal di hotel menjadi semakin aneh ketika Istana secara alami akan menawarkan semua keamanan yang Anda inginkan. Itu juga akan lebih masuk akal dari sudut pandang melihat ayahnya karena akan lebih mudah bagi Raja untuk melihat putranya jika mereka tinggal di dekatnya," tuturnya lagi.

Harapan telah tumbuh untuk reuni antara pria berusia 39 tahun dan ayahnya, 75 tahun, untuk pertama kalinya sejak Harry tiba-tiba pergi ke Inggris setelah mengetahui bahwa Raja sedang dirawat karena kanker yang tidak disebutkan jenisnya.

Sumber di kubu Harry mengatakan dia telah memberi tahu ayahnya tentang niatnya untuk menemuinya selama perjalanan. Namun, mereka yang berada di lingkaran Raja bersikeras bahwa tidak ada pemberitahuan yang diberikan oleh Duke sebelumnya meskipun ada permintaan untuk penginapan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)