Kontroversi Kerajaan, Pangeran Harry Menolak Tawaran Raja Charles Menginap di Istana saat ke London

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:43 WIB
loading...
A A A
Sumber yang dekat dengan Harry mengatakan permintaan untuk menemui ayahnya diajukan jauh sebelum kunjungan, yang "sudah lama ditunggu-tunggu". Protokol kerajaan dilaporkan mengharuskan Duke untuk memberi peringatan 28 hari kepada Raja dan Kementerian Dalam Negeri untuk meminta keamanan.

Namun, meski Raja dikabarkan telah menyetujui permintaan Harry untuk tinggal di kediaman kerajaan, kunjungan itu tidak pernah terlaksana dan sumber mengatakan terlepas dari permintaan itu, Duke yang terasing itu tidak menemui ayahnya.

Teman-teman Duke mengklaim Charles tidak akan menyediakan waktu di buku hariannya untuk putranya - menyusul pernyataan dari perwakilan Harry.

Seorang juru bicara Duke mengklaim Charles terlalu sibuk untuk menemui putranya. “Sayangnya, hal itu tidak mungkin dilakukan karena jadwal padat Yang Mulia. Duke tentu saja memahami komitmen buku harian ayahnya dan berbagai prioritas lainnya dan berharap dapat segera menemuinya,” ujarnya.



Namun, Harry sempat menemui ayahnya setelah Raja meneleponnya untuk memberi tahu tentang diagnosis kankernya. Harry bertemu sebentar di Clarence House sebelum Raja terbang ke Sandringham, tempat dia menghabiskan sebagian besar waktunya saat menjalani perawatan.

Tidak jelas kapan Harry, yang saat ini sedang dalam perjalanan empat hari ke Kolombia bersama istrinya Meghan, akan bertemu ayahnya lagi.

Duke dan Duchess of Sussex disambut di negara Amerika Selatan itu sebelum mengunjungi sebuah sekolah untuk membahas dampak media sosial.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)