Adaptasi Film Korea Selatan, Bebas Disesuaikan dengan Indonesia

Rabu, 11 September 2019 - 15:41 WIB
Adaptasi Film Korea Selatan, Bebas Disesuaikan dengan Indonesia
Adaptasi Film Korea Selatan, Bebas Disesuaikan dengan Indonesia
A A A
JAKARTA - Film Bebas produksi Miles Films merupakan film adaptasi dari film Box Office Hit Korea, Sunny, yang di tahun 2011 meraih lebih dari 7 juta penonton. Sebagai adaptasi, Bebas akan dibuat sesuai keadaan dan budaya Indonesia yang ada.

Marsha Timothy yang berperan sebagai Vina di film ini mengatakan, proses adaptasi dan transformasi karakter-karakter khas Korea berubah menjadi karakter-karakter khas kota Jakarta yang mengasyikkan. Oleh karena itu, Marsha pun menjamin, film Bebas menjadi film yang sangat Indonesia.

"Karena diadaptasi jadi diadaptasikan dengan Indonesia jadi sangat Indonesia dengan ada dua masa. Tahun 95 dan sekarang," papar Marsha Timothy saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

"Tahun itu apa yang hits, dimasukkan dan apa yang ada di Jakarta kita masukkan," tambahnya.

Kendati demikian, film Bebas masih memiliki benang merah yang sama dengan film garapan CJ Entertainment tersebut. Film Bebas menceritakan tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun, sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah. 23 tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Dia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk kali terakhir.

"Benang merahnya sama. Perbedaanya geng kita. Di Sunny tujuh orang disini enam orang. Di Sunny, perempuan semua dan, Bebas, ada laki-lakinya," kata dia.

Film Bebas diperankan para aktor terpilih yang melewati proses yang cukup ketat. Di antaranya Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Procilla, Zulfa Maharani, Luthesha, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timoty, Susan Bachtiar, Indy Barens, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, Brandon Salim dan Kevin Ardilova.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8699 seconds (0.1#10.140)