20 Aset Kerajaan Inggris Bernilai Fantastis Peninggalan Ratu Elizabeth yang Diwariskan pada Raja Charles

Kamis, 22 Agustus 2024 - 04:40 WIB
loading...
A A A

19. Frogmore Cottage

Frogmore Cottage awalnya bernama Double Garden Cottage ketika dibangun untuk Ratu Charlotte pada 1801. Nama tersebut diubah menjadi Frogmore di tahun 1875 setelah Ratu Victoria makan di sana dan mengomentari "jumlah katak kecil yang sangat banyak".

Pada 2019, pondok tersebut diubah menjadi rumah dengan empat kamar tidur untuk menjadi kediaman utama Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

Sepupu Harry, yakni Putri Eugenie, tinggal di pondok itu pada November 2020 bersama suaminya, Jack Brooksbank, dan putra mereka, August.

20. Istana St. James

Istana St. James dikepalai oleh Henry VIII. Dia menggunakan istana ini sebagai tempat tinggal kedua untuk menghindari kehidupan istana sehari-hari. Hingga saat ini, secara teknis tempat ini masih dianggap sebagai lokasi formal Istana Kerajaan.

Kompleks istana meliputi York House, tempat tinggal Raja Charles III bersama putra-putranya, William dan Harry, pada tahun 1990-an; serta Clarence House, bekas rumah Ibu Suri dan tempat tinggal Raja Charles dan Camilla hingga mereka naik takhta pada September 2022. Nilai istana ini diperkirakan mencapai USD690 juta atau sekitar Rp10,6 triliun.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)