Profil dan Biodata Keluarga Pratama Arhan-Azizah Salsha

Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:50 WIB
loading...
Profil dan Biodata Keluarga...
Profil dan biodata keluarga Pratama Arhan-Azizah Salsha bisa diketahui dalam artikel ini. Foto/Instagram @arhanazizah
A A A
JAKARTA - Profil dan biodata keluarga Pratama Arhan-Azizah Salsha bisa diketahui dalam artikel ini. Keduanya jadi perbincangan hangat di media sosial usai rumor perselingkuhan yang melibatkan Azizah Salsha alias Zize.

Zize belakangan ramai diperbincangkan lantaran rumor perselingkuhannya dengan Salim Nauderer, yang merupakan mantan kekasih Rachel Vennya. Selain Salim, Zize juga diisukan sempat berselingkuh dengan Satria Ananta, pria yang digosipkan dekat dengan selebgram Fuji.

Terlepas dari rumor tersebut, berikut SINDOnews tampilkan profil dan biodata pasangan Pratama Arhan-Azizah Salsha.


Profil dan Biodata Pratama Arhan

Pratama Arhan Alif Rifai yang lahir di Blora, Jawa Tengah, pada 21 Desember 2001 merupakan atlet sepakbola profesional yang bermain sebagai bek sayap untuk klub Suwon di K1-League dan tim nasional Indonesia.

Karena sejak kecil hobi bermain bola, akhirnya Arhan memutuskan untuk memulai pendidikannya dengan bergabung ke sekolah sepakbola SSB Putra Mustika Blora saat kelas 4 SD di usia delapan tahun.

Setelah lulus SD, Arhan mencoba daftar seleksi di Akademi Terang Bangsa Semarang, yang merupakan akademi terbaik di sana. Karena semangatnya yang tidak pernah putus dan disertai dukungan orang tua, Arhan berhasil lulus seleksi serta mendapatkan pelatihan dari salah satu akademi sepakbola.

Arhan melakukan debut tim utama untuk PSIS Semarang di Piala Menpora 2021, di mana ia bermain 90 menit di empat pertandingan timnya dalam turnamen pra-musim Liga 1 2021.

Arhan mencetak dua gol dalam kompetisi itu, salah satunya adalah tendangan bebas yang merupakan salah satu gol terbaik di turnamen tersebut. Dia juga memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di turnamen ini.

Dua tahun berselang, Pratama Arhan menikahi kekasihnya Azizah Salsha, putri anggota DPR RI Andre Rosiade. Pernikahan digelar di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, pada 20 Agustus 2023. Pada acara tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tampil menjadi saksi pernikahan.


Profil dan Biodata Azizah Salsha

Nurul Azizah Rosiade atau dikenal dengan nama Azizah Salsha lahir pada 21 Oktober 2003. Di tahun ini, putri Andre Rosiade dan Nurul Anastasia itu akan menginjak usia 21 tahun. Diketahui bahwa sang ayah menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI periode 2019-2024 dari Dapil Sumatera Barat 1.

Wanita cantik asal Jakarta ini memiliki tiga saudara. Salah satu nama saudaranya adalah Muhammad Ammar Tsaqif Rosiade.



Azizah dikenal aktif di media sosial. Bahkan kini ia menjadi selebgram dan akun media sosial Instagramnya telah diikuti lebih dari 5,4 juta orang. Wanita yang akrab disapa Zize ini juga memiliki akun TikTok dan memiliki 3,4 juta follower.

Dalam kehidupan asmaranya, Zize sempat menjalin hubungan dengan beberapa pria. Pada akhirnya Zize jatuh hati pada Arhan dan melangsungkan pernikahan di Jepang.

Sayang, tepat di usia satu pernikahan, Zize diterpa isu tidak sedap lantaran diduga berselingkuh dengan Salim Nauderer, mantan kekasih Rachel Vennya.

Di sisi lain, Pratama Arhan baru saja membagikan foto di Instagram. Dia mengunggah foto pernikahannya dengan Azizah Salsha. MG/Anastasia Wisalya Karini
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)