Komposer Elwin Hendrijanto Terlibat di Proyek Film Animasi yang Diproduseri Leonardo DiCaprio

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:57 WIB
loading...
Komposer Elwin Hendrijanto...
Elwin Hendrijanto mengumumkan keterlibatannya dalam produksi feature animation Hollywood yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio bertajuk Ozi: Voice of the Forest. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musisi Tanah Air Elwin Hendrijanto mengumumkan keterlibatannya dalam produksi feature animation Hollywood yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio bertajuk “Ozi: Voice of the Forest”. Film ini menyoroti kepedulian terhadap lingkungan yang juga mencerminkan dedikasi Elwin dalam menggabungkan seni dan pesan sosial.

Untuk film ini, Elwin bertindak sebagai komposer bersama salah satu komposer senior asal Inggris yang dikenal lewat karya-karyanya di film seperti DaVinci Code, Interstellar, hingga The Little Prince, yaitu Richard Harvey.

“Saya belajar banyak sekali dalam kolaborasi bersama Richard Harvey di film ini,” ungkap Elwin.

“Selain bisa mengetahui sistem dan cara kerja sosok yang dekat dengan Hans Zimmer, saya juga bisa menambah wawasan mengenai perangkat lunak dan teknologi yang mereka gunakan serta secara tidak langsung banyak bertukar ilmu dan kebudayaan dengan Richard sendiri,” lanjutnya.



Mereka berdua menggarap scoring untuk film “Ozi: Voice of the Forest” dengan menghadirkan nuansa orkestral Holywood yang dipadukan musik bernuansa ethnic atau world music.

Inilah yang sebenarnya menjadi mimpi Elwin dalam perjalanan panjang kariernya. Menghadirkan berbagai unsur world music, termasuk musik Indonesia ke dalam karyanya.

“Saya rasa kesempatan untuk memperkenalkan musik Indonesia ke kancah film music Hollywood itu belum banyak terjadi karena secara musik mereka mungkin tidak mudah ‘nyambung’ karena musik itu belum pernah mereka dengar sebelumnya,” kata Elwin.

“Namun saya bersyukur lewat project ini saya dapat memberikan terobosan itu sekaligus mewujudkan mimpi saya untuk membawa nuansa musik Indonesia ke audience di seluruh dunia,” katanya lagi.

Film “Ozi: Voice of the Forest” dirilis secara global pada 16 Agustus 2024. Film ini turut menghadirkan nama-nama besar sebagai pengisi suaranya yaitu Amandla Stenberg, Donald Sutherland, Djimon Hounsou, RuPaul, hingga Laura Dern.

Elwin Hendrijanto sendiri bukanlah nama yang asing di dunia musik, khususnya dunia komposing. Komposer kelahiran Indonesia ini telah mendapatkan pengakuan luas melalui karya-karya yang beragam dalam musik klasik, musik film, dan lain sebagainya.

Karya Elwin telah diputar dan ditampilkan di seluruh dunia, termasuk proyek bergengsi seperti Asian Games 2018, Beach Boys, Roy Orbison, dan kolaborasi dengan orkestra ternama dunia seperti BBC Concert Orchestra dan London Symphony Orchestra. Elwin bahkan juga terlibat dalam pembuatan salah satu iklan Olimpiade 2024 persembahan Alibaba Cloud yang menampilkan musik nan penuh inspirasi dan semangat.

Elwin menyelesaikan pendidikan di Royal College of Music, London, dengan predikat cum-laude dan didukung oleh beasiswa dari Prince Bernhard Cultural Funds. Ia juga telah berkontribusi dalam berbagai proyek internasional dan nasional yang memperlihatkan kecakapannya dalam menggabungkan berbagai genre musik.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)