7 Vitamin yang Harus Dikonsumsi Wanita Berusia 30 Tahun dan Manfaatnya

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Sumber asam folat meliputi sayuran berdaun hijau (bayam, kale), kacang-kacangan, asparagus, jeruk, serta sereal yang diperkaya.

6. Kalsium


Kalsium adalah mineral penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Pada usia 30 tahun, wanita perlu memastikan asupan kalsium yang cukup untuk menjaga kepadatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis di kemudian hari. Kalsium juga penting untuk fungsi otot dan saraf yang sehat.

Manfaat kalsium untuk wanita meliputi mendukung kesehatan tulang dan gigi, mencegah osteoporosis, mendukung fungsi otot dan saraf, dan membantu pembekuan darah yang normal.

Kalsium banyak terkandung dalam susu dan produk susu (yogurt, keju), sayuran berdaun hijau (brokoli, kale), kacang almond, dan tahu, serta ikan dengan tulang yang dapat dimakan (sarden, salmon).



7. Vitamin K


Vitamin K berperan penting dalam pembekuan darah dan menjaga kesehatan tulang. Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan gangguan pembekuan darah dan meningkatkan risiko patah tulang. Wanita berusia 30 tahun perlu mengonsumsi vitamin K yang cukup untuk menjaga kesehatan tulang dan mendukung proses penyembuhan luka.

Vitamin K terbukti bisa mendukung pembekuan darah yang normal, menjaga kesehatan tulang, mencegah osteoporosis, dan mendukung penyembuhan luka.

Sumber vitamin K di antaranya sayuran berdaun hijau (bayam, kale), brokoli, kubis, ikan, dan telur.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)