Machica Mochtar Kebingungan Tak Tahu Keberadaan Anak setelah Ditangkap saat Demo di DPR

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:31 WIB
loading...
Machica Mochtar Kebingungan...
Machica Mochtar dilanda kebingungan setelah menerima kabar bahwa anaknya, Iqbal Ramadhan, ditangkap saat mengikuti aksi demonstrasi menolak RUU di Gedung DPR. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Machica Mochtar dilanda kebingungan dan cemas setelah menerima kabar bahwa anaknya, Iqbal Ramadhan, ditangkap saat mengikuti aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-Undang (RUU) di depan Gedung DPR. Aksi ini terjadi pada Kamis, 22 Agustus 2024 bersama sejumlah kalangan.

Hingga saat ini, Machica Mochtar mengaku tidak mengetahui pasti keberadaan anaknya. Ia pun terus menunggu informasi dari teman-teman Iqbal.

"Sekarang saya menunggu kabar dari temannya. Kalau ke Polda saya tidak ngerti, teman-temannya masih nyari si Iqbal ada di mana," kata Machica di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Kabar terakhir yang diterima penyanyi 54 taun itu menyebutkan bahwa Iqbal mengalami cedera dan dirawat di rumah sakit. Namun detail mengenai lokasi perawatan tersebut belum dapat dipastikan.



Meski demikian, Iqbal sempat izin dan meminta doa untuk mengikuti demo di Gedung DPR kepada Machica.

"Iqbal cuma bilang kalau mau pergi, 'doakan ya saya bunda'. Dia anaknya anteng bukan bandel," jelasnya.

Pemilik nama asli Aisyah Mochtar ini menjelaskan bahwa Iqbal merupakan anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lokataru yang didirikan bersama teman-temannya. Di mana lembaga itu mempunyai tujuan untuk membela rakyat kecil.

Sebagai itu, ia pun mendukung aktivitas putranya menjadi aktivis dan menegaskan bahwa Iqbal selalu bertindak untuk kebaikan.



"Saya ingat anak saya bergabung di LBH semata-semata ingin membela rakyat kecil. Ketika ingin menjadi aktivis, saya tidak pernah melarang," ujarnya.

"Karena saya juga mengalami hal yang sama. Anak saya sudah membela beberapa kasus," pungkasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)