Sejarah Konspirasi Kematian Putri Diana, Ada Keterlibatan Intelijen Inggris?

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:41 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar kamera tidak dirawat oleh Pemerintah Kota Paris; Pemilik gedung yang memasang kamera tersebut mengoperasikannya secara pribadi. Ada kamera pemantau lalu lintas di atas jalan bawah tanah di Place de l'Alma itu sendiri, tetapi kamera tersebut berada di bawah kendali la Compagnie de Circulation Urbaine de Paris (Unit Lalu Lintas Perkotaan Paris). Departemen tersebut tutup sekitar pukul 11 malam, tidak memiliki staf jaga malam, dan tidak membuat rekaman. Petugas di Pusat Informasi dan Komando Markas Besar Kepolisian dapat terus melihat gambar yang ditampilkan oleh kamera lalu lintas secara langsung, tetapi tidak dapat mengendalikannya.

Subjek kamera CCTV dibahas dalam Bab 5 laporan Operasi Paget. Ditemukan juga bahwa foto yang diterbitkan dalam buku karya David Cohen Diana, Death of a Goddess dan diberi judul diambil tepat sebelum mobil memasuki terowongan sebenarnya diambil oleh seorang fotografer saat mobil meninggalkan bagian belakang Paris Ritz.

Buku The Murder of Princess Diana karya jurnalis Inggris Noel Botham pada 2004 membantah versi resmi peristiwa tersebut dan menunjukkan adanya konspirasi yang diatur. Sebuah adaptasi film fiksi, The Murder of Princess Diana kemudian dirilis.



Unlawful Killing, sebuah film dokumenter Inggris tentang kematian Diana dan Dodi, ditayangkan pada Mei 2011 di Cannes. Film ini disutradarai Keith Allen dan didanai oleh Mohamed Al-Fayed. Film ini tidak ditayangkan di bioskop-bioskop Inggris; pengacara produser menyarankan bahwa 87 potongan perlu dibuat sebelum film ini dapat disertifikasi untuk dirilis.

Setelah gagal mendapatkan asuransi terhadap kemungkinan tindakan hukum, setelah dugaan distribusi di Amerika Serikat, film ini ditangguhkan pada 2012.

Dalam That Mitchell and Webb Look, serangkaian sketsa yang menggambarkan sekelompok tiga agen pemerintah mendiskusikan rencana untuk melaksanakan teori konspirasi populer, sambil secara tidak sengaja menunjukkan kelemahan dalam rencana tersebut, termasuk satu yang berkisar pada kematian Diana. Sketsa tersebut berakhir dengan rencana "terjadi secara tidak sengaja".
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)