Ilham Habibie Berharap Ada Sekuel BJ Habibie Jadi Presiden

Kamis, 26 September 2019 - 19:51 WIB
Ilham Habibie Berharap Ada Sekuel BJ Habibie Jadi Presiden
Ilham Habibie Berharap Ada Sekuel BJ Habibie Jadi Presiden
A A A
JAKARTA - Poster film Habibie & Ainun 3, yang didedikasikan untuk almarhum BJ Habibie, akhirnya resmi dirilis. Putra kandung Presiden RI ketiga itu, Ilham Habibie, yang turut hadir di acara perilisan, tampak emosional dan matanya berkaca-kaca usai menyaksikan video trailer dan poster Habibie & Ainun 3.

Menurut Ilham, apa yang ditayangkan dalam film ini sangat esensial dari kehidupan bersama ibu Ainun, mulai dari film pertama Habibie-Ainun, menjalani masa perkenalan hingga akhir hayat ibu.

"Pada sekuel kedua, Rudi Habibie menggambarkan masa muda bapak, dan ketiga memang secara konsekuensi masa muda ibu. Itu semua juga untuk inspirasi kita semua untuk mencintai kehidupan dan negara kita Indonesia," ujar Ilham Habibie dengan mata berkaca-kaca di Kuningan, Jakarta, Kamis (26/9).

Lebih lanjut, Ilham mengungkapkan bahwa tak menutup kemungkinan akan ada lanjutan selepas trilogi kisah film ini yang mengupas kisah perjalanan seorang Habibie menjadi seorang presiden. Dalam kepemimpinannya, Habibie banyak memberikan pidato dan ceramah terkait perjuangan sebagai presiden keluar dari masa orde baru yang ditandai krisis moneter hingga masuk masa demokrasi seperti sekarang.

"Isi film ini sangat otentik karena kisah masa muda ibu ini dikurasi oleh bapak sendiri. Kalau ke depan berharap akan ada dari sisi kalau kita fokus masa bapak menjadi presiden. Kejadian ketika 17 bulan menjabat jadi presiden apa saja yang terjadi, itu sangat menarik, bukan hanya bagi Indonesia secara umum tapi dunia gimana bisa keluar dari krisis moneter hingga masuk era demokrasi sekarang," papar Ilham.

Ilham juga mengungkapkan bahwa film Habibie & Ainun 3 ini menyelipkan banyak pesan moral dari almarhum ayahnya buat generasi muda.

"Film seperti ini penting kita abadikan seperti yang bapak inginkan, disampaikan untuk negara dan bangsa. Dan bapak selalu bilang generasi baik jika pimpinannya baik, makanya bapak selalu bilang pesan begitu harus ada alat ya seperti film ini. Ini salah satu wahana yang baik untuk mencapai hal tersebut," ucapnya.

Sementara itu, produser MD Pictures, Manoj Punjabi mengungkapkan, film Habibie Ainun merupakan bentuk dedikasinya kepada Bacharuddin Jusuf Habibie (1936-2019). "Film ini didedikasikan untuk almarhum (Habibie dan Ainun). Bukan sekadar film saja tapi ini segalanya untuk Pak Habibie. Keinginan saya film ini akan jadi legacy bagi pak Habibie dan keluarganya," ujarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)