BTS Jadi Boyband Idola Dunia

Minggu, 29 September 2019 - 08:28 WIB
BTS Jadi Boyband Idola Dunia
BTS Jadi Boyband Idola Dunia
A A A
JAKARTA - Pesona boyband BTS memikat jebolan Indonesian Idol Ghea Indrawari. Bukan cuma karena personelnya yang terlihat menawan, namun kualitas penampilan BTS terutama saat mereka sedang tampil langsung.

Sebagai sesama musisi, Ghea juga melihat lagu BTS yang menurutnya semakin lama semakin berkualitas dibanding saat kemunculan mereka pertama kali. “Mereka itu paket komplit, bukan cuma tampang, tapi mikirin lagu juga stage act-nya selalu maksimal. Komposisi musik bagus, bahkan sampai liriknya juga,” ujar Ghea saat dihubungi KORAN SINDO, Jumat (27/9/2019).

Terlalu menggemari BTS, Ghea pun mencari tahu bahasa Indonesia dari lagu-lagu boyband yang memiliki tujuh personel ini. Hingga dia pun terkesan dengan makna lirik lagu idolanya tersebut. “Ada penggalangan lagu yang mengatakan kamu seperti musim kelima. Sekuat apa pun aku mencoba mencari seperti dirimu, tidak akan bisa menemukan seperti dirimu,” ucap Ghea, menyebutkan salah satu lirik favoritnya.

Lagu BTS juga diceritakan lima besar Indonesia Idol 2018 ini mengisahkan bahwa ada ikan paus yang hanya bisa menyanyi di frekuensi tertentu dan tidak bisa didengar dengan ikan paus lain. Arti dari kiasan tersebut ialah menceritakan tentang kisah seseorang yang kesepian.

“Lagunya itu seperti ada teori di dalamnya bukan hanya lirik puitis semata. Mereka membuat karya tidak hanya asal jadi,” sambung Ghea. Tidak lengkap rasanya jika penggemar tidak mengoleksi barang-barang yang terkait dengan idolanya.

Seluruh album BTS dan berbagai barang bergambar personel BTS seperti kaos, tumbler , hingga produk yang BTS produksi yakni boneka kecil dengan animasi ciptaan setiap masing-masing personel. Ada kisah lucu saat Ghea melengkapi koleksinya. Saat sedang berkunjung ke toko merchandise langsung di Korea Selatan, Ghea tidak sadar mengambil hampir semua barang di toko tersebut.

“Kalap sekali seperti tidak sadar, tahutahunya keranjang belanja saya sudah penuh,” celotehnya. Kini Ghea juga tengah harap-harap cemas untuk menunggu mendapatkan tiket konser final BTS.

Konser penutup dari tur dunia bertajuk Love Your Self: Speak Your Self yang diselenggarakan pada 26, 27, dan 29 Oktober di Seoul Olympic Stadium. Konser yang ditunggu seluruh fans BTS di dunia ini cukup sulit didapat karena menggunakan sistem undian. “Harus masuk fans base resmi, lalu mereka yang menentukan. Tidak masalah kalau nonton sendirian, pernah nonton pertama kali konser BTS di Singapura. Sepanjang lagu saya nyanyi, teriak-teriak sendiri sampai nangis sendirian aja cuek,” tuturnya.

Menjadi fans K-pop sejak masih duduk di bangku SMP membuatnya juga semakin ingin belajar bahasa Korea. Terlebih serial drama Korea yang kini menjangkitinya. Beberapa bahasa yang biasa diucapkan aktor maupun aktris serta lirik lagu membuatnya ingin serius kursus bahasa Korea. Menurutnya, jika bahasa Korea sudah dikuasainya, impian lainnya yakni dapat berkolaborasi dengan BTS. “Semoga ada kesempatan akan lebih seru kalau saya juga fasih berbahasa Korea,” ucapnya, penuh semangat.

BTS tengah mendunia hingga masuk dalam deretan musisi dunia. Saat datang pada penghargaan Grammy 2019, mereka tampak akrab duduk bersama Camila Cabello dan tepat di belakang Miley Cyrus dan Dolly Parton L.

Beberapa bulan kemudian, BTS terbang ke New York City untuk tampil di Saturday Night Live bersama pembawa acara Emma Stone yang mengaku menjadi penggemar berat BTS. Camilla Cabello ialah bintang pop yang dengan jelas memuji BTS. “Saya pikir mereka superberbakat dan keren,” katanya.

Mereka menempatkan banyak gaya ke dalam koreografi dan penampilan mereka. Dan, Anda dapat mengatakan bahwa mereka benar-benar bekerja keras, dan saya sangat menghormatinya,” ucap pelantun Havana itu, dikutip Teen Vogue. Camilla dan BTS juga berfoto bersama ketika mereka berada di karpet merah di American Music Awards.

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, merupakan salah satu dari banyak selebritas yang benar-benar terbuka menyukai BTS. Ketika seorang penggemar bertanya kepada Sheeran apakah dia pernah bekerja sama dengan BTS.Dengan jawaban yang mengejutkan, dia mengungkapkan bahwa sangat mengagumi BTS. Sheeran bahkan memberi mereka sebuah lagu untuk direkam. “Saya benar-benar menulis lagu yang saya pikir mereka tidak terlalu bagus. Saya mendengar mereka beberapa hari yang lalu dan ya , saya sangat suka BTS. Saya pikir mereka hebat,” ungkapnya. (Ananda Nararya)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4249 seconds (0.1#10.140)