7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:00 WIB
loading...
7 Film Indonesia Tayang...
Ada tujuh film Indonesia yang akan tayang September 2024 dan sudah dinantikan para pecinta film. Deretan film tersebut siap meramaikan layar bioskop Tanah Air. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Ada tujuh film Indonesia yang akan tayang September 2024 dan sudah dinantikan para pecinta film. Deretan film tersebut siap meramaikan layar bioskop Tanah Air.

Beragam genre, mulai dari drama hingga horor, akan memanjakan penonton dengan cerita-cerita segar dan penampilan apik dari para artis berbakat Indonesia. Setiap film membawa kisah yang berbeda, menawarkan pengalaman menonton yang seru dan penuh emosi.

Film-film ini diharapkan dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik dan menambah warna bagi industri perfilman Indonesia di bulan September. Salah satu yang menarik perhatian adalah film Laura garapan Hanung Bramantyo tentang almarhumah Launa Anna.

Berikut daftar film Indonesia yang tayang September 2024 dilansir dari Imdb, Rabu (28/8/2024).

7 Film Indonesia Tayang September 2024





1. Seni Memahami Kekasih (5 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/Imdb

Dibintangi oleh Febby Rastanty, Seni Memahami Kasih merupakan film drama percintaan. Dikisahkan pada 2016, Kalis merantau dari sebuah desa di Solo menuju Yogyakarta dengan harapan menjadi seorang penulis. Di Yogya, ia bertemu dengan Agus, seorang penulis dan editor Mojok.

Saat mulai berpacaran, Kalis mulai dihantui trauma yang dialami Rahayu, sahabatnya yang diperlakukan tidak baik oleh suaminya. Hal ini membuatnya menjauh dari Agus, hingga akhirnya Agus merasa lelah dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Kalis merasa sedih dan menyesal.

Setelah kembali ke Solo, Kalis belajar tentang konsep belahan jiwa dari ayahnya. Sementara itu, Agus juga kembali karena tidak bisa berhenti memikirkan Kalis. Saat mereka kembali berhubungan, Agus memahami alasan sebenarnya di balik perilaku Kalis sebelumnya. Dengan pemahaman baru ini, Agus dan Kalis akhirnya bisa lebih memahami satu sama lain.

2. Laura: A True Story of a Fighter (12 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/Imdb

Mengusung genre drama, Laura dibintangi oleh Amanda Rawles. Film ini diangkat dari kisah nyata Laura Anna, seorang selebgram keturunan Hungaria yang mengalami kecelakaan mobil bersama kekasihnya pada 2019.

Akibat kecelakaan tersebut, Laura mengalami kelumpuhan seumur hidup di bagian bawah tubuhnya dan harus menghabiskan sisa waktunya di kasur. Film ini menceritakan kisah Laura dan bagaimana ia menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya, serta dukungan yang tulus dari keluarga dan teman-temannya.

3. Malam Keramat (12 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/YouTube Cinema 21

Malam Keramat merupakan film horor yang dibintangi Frederika Cull, dan Samuel Rizal. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu muda, Dini yang sedang hamil untuk mempertahankan bayinya dari kekuatan roh jahat dan teror yang mengerikan.

Dini sendiri merupakan seorang sales properti yang bertugas memasarkan rumah mewah. Salah satu rumah yang dipasarkannya berada di kawasan yang sepi dan jauh dari penduduk lainnya. Saat tiba di rumah tersebut, Dini pun terjebak di rumah yang diliputi oleh ilmu hitam.

Rumah milik adik kakak, Juan dan Lisa ini ternyata sebelumnya sering digunakan sebagai tempat ritual malam keramat.



4. Lembayung (19 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/Imdb

Lembayung merupakan film horor garapan Baim Wong dan dibintangi oleh Paula Verhoeven, Arya Saloka, Tio Pakusadewo hingga Asri Welas dan Wulan Guritno. Film ini menceritakan tentang Pica dan Arum adalah mahasiswa keperawatan yang akan menjalani magang di Klinik Lembayung yang baru saja dibuka setelah lama tutup.

Konon katanya ada seorang dokter yang bunuh diri beberapa tahun lalu. Suatu malam, seorang pasien misterius berambut panjang datang ke klinik gigi dengan perilaku aneh. Pica dan Arum ketakutan. Mereka mengira wanita itu adalah salah satu pasien RSJ yang kabur.

Anehnya, sosok wanita berambut panjang itu terus menghantui mimpi Arum. Kejadian aneh terus terjadi. Bahkan beberapa pekerja rumah sakit meninggal dunia secara tragis satu per satu. Saat Arum mulai kerasukan, Pica berusaha mengungkap misteri Klinik Lembayung sebelum sahabatnya itu menjadi korban selanjutnya.

5. Roman Peony (19 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/Imdb

Roman Peony merupakan film drama yang dibintangi Jessica Veranda. Film ini bercerita tentang Clara yang melakukan perjalanan ke Hokkaido, Jepang untuk mencari sosok yang berarti dalam hidupnya, dengan berpedoman pada novel berjudul Deja Vu yang ditinggalkannya.

Di sisi lain, Kenji melarikan diri dari teman masa kecilnya, Miyu. Takdir mempertemukan mereka. Berbagi bahasa yang sama, mereka memulai perjalanan untuk menemukan jalan mereka, baik Clara maupun Kenji. Seiring perjalanan mereka, romansa bersemi di antara Kenji dan Clara.

Miyu, yang tidak dapat menerima perannya sebagai orang yang ditinggalkan dalam kisah cinta ini, berpegang teguh pada harapan saat ia mengejar Kenji. Setiap kisah cinta yang dimulai, pasti berakhir dengan patah hati. Ia berpegang teguh pada harapan, mengejar Kenji, percaya pada keajaiban.

6. Sumala (26 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/Imdb

Film horor ini bercerita tentang tanpa sepengetahuan suaminya Soedjiman, Sulastri membuat perjanjian dengan setan agar ia dapat memiliki anak. Ia melahirkan anak kembar, Kumala yang selamat dan Sumala yang meninggal.

Kumala tumbuh menjadi anak yang baik tetapi cacat fisik dan mental. Ia sering menerima perlakuan buruk dari orang-orang di sekitarnya. Suatu hari Sumala datang dari alam baka dan membuat perhitungan dengan orang-orang yang telah menyakiti Kumala.



7. Kupu-kupu Kertas (26 September)

7 Film Indonesia Tayang September 2024, Nomor 2 Kisahkan Perjalanan Hidup Laura Anna

Foto/Imdb

Kupu-kupu Kertas merupakan film drama, sejarah yang dibintangi Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, dan Iwa K. Latar cerita film ini adalah 1965 dan berlatar di daerah Banyuwangi.

Di sana hiduplah seorang pemuda bernama Ikhsan yang berasal dari keluarga NU dan menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Ning yang keluarganya merupakan anggota PKI. Awalnya, Ikhsan tidak mempermasalahkan perbedaan latar belakang di antara mereka.

Namun, perasaannya terguncang setelah keluarganya menjadi korban pembantaian PKI. Akibatnya, ia dihadapkan pada dilema untuk memutuskan apakah akan membalaskan dendam keluarganya atau menyelamatkan nyawa Ning.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)