Anlene Ajak Masyarakat Rutin Lakukan Aktivitas Fisik

Selasa, 01 Oktober 2019 - 23:28 WIB
Anlene Ajak Masyarakat Rutin Lakukan Aktivitas Fisik
Anlene Ajak Masyarakat Rutin Lakukan Aktivitas Fisik
A A A
JAKARTA - Bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), salah satu merek Fonterra Brands, Anlene Indonesia menggelar Jalan Santai dan Lomba Senam Aerobik di Opi Mall Jakabaring, Palembang dalam rangka merayakan Hari Olahraga Nasional.

Kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye Ayo Indonesia Bergerak ini melibatkan 3.000 orang dan bertujuan untuk menggalakkan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS dari pemerintah.

Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine mengatakan, berdasarkan data Riskesdas 2018, jumlah rata-rata penduduk Indonesia yang menjalani aktivitas fisikkurang adalah sebesar 33,5 persen. Angka ini meningkat dari Riskesdas 2013 yang tercatat 26,1 persen.

"Kurangnya aktivitas fisik dapat mencetus berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker. Rutin aktivitas fisik dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, seperti salah satu yang dikomunikasikan melalui GERMAS oleh pemerintah," ucap Rhesya.

Dia menambahkan, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung GERMAS serta menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, Anlene mengadakan kampanye Ayo Indonesia Bergerak. "Kampanye ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak masyarakat Indonesia melawan gaya hidup tidak aktif atau sedentari dengan menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot," terang Rhesya.

Ketua FORMI Sumatera Selatan,HF. Fachmi,ST.,MT., memaparkan, Anlene dan FORMI memiliki visi yang sama untuk menggerakkan masyarakat Indonesia hidup aktif dan mencegah peningkatan risiko penyakit tidak menular.

"Memanfaatkan momen Hari Olahraga Nasional, kita saksikan 3.000 warga Palembang berpartisipasi dalam jalan santai dan lomba senam aerobik dan kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya untuk menjalani gaya hidup sehat aktif," papar Fachmi.

Di kesempatan Jalan Santai dan Lomba Senam Aerobik ini, Anlenejugaturut mendukung senam massal dan penyediaanMove Checkuntuk pemeriksaan kesehatan dan kepadatan tulang sertabody age. "Secara keseluruhan, kami menyediakan nutrisi lengkap yang bekerja secara sinergis untuk mendukung kebebasan bergerak aktif," pungkas Rhesya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7865 seconds (0.1#10.140)