Sandiaga Uno Lihat Potensi Ekonomi Cukup Besar di Bidang Fesyen Modest

Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:34 WIB
loading...
Sandiaga Uno Lihat Potensi...
Sandiaga Uno memberikan apresiasi penuh terhadap pelaku usaha untuk mempromosikan fesyen modest Indonesia di tingkat global. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan apresiasi penuh terhadap pelaku usaha untuk mempromosikan fesyen modest Indonesia di tingkat global.

"Kami dari pemerintah, khususnya Kementerian Parekraf dan Kemendag (Kementerian Perdagangan) sangat mengapresiasi, karena ini juga di hari ini lahirlah Indonesia Modest Fashion Council," kata Sandiaga Uno saat ditemui dalam acara Pentahelix Talk Inkubasi Fesyen Modest di Jakarta Fashion Hub, Rabu (28/8/2024).

"Di mana nanti akan menerapkan standar-standar tren-tren terkini dan menetapkan arah daripada pembangunan industri ini ke depannya," lanjutnya.



Dengan adanya fesyen modest ini, Sandiaga Uno melihat potensi yang besar meski Indonesia sendiri belum menjadi pemain utama.

"Saya juga melihat potensi yang sangat luar biasa. Tapi kita masih menjadi pasar, belum menjadi produsen, belum menjadi pemain utama," ungkap Sandiaga Uno.

Ke depannya, pemerintah bersama-sama para mitra akan membuka peluang lapangan kerja agar mendapatkan SDM yang dapat mendorong fesyen modest ke kancah Internasional.

"Ini yang nanti akan kami kembangkan bersama dengan stakeholders, untuk kita ciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas bagi para fashionpreneur dan juga bagi para desainer," jelas Sandiaga.

Sebagai informasi, Inkubasi Fesyen Modest Tahap II merupakan tahap akhir dari rangkaian kegiatan Inkubasi Fesyen Modest Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)