Apakah Charles II Jadi Raja yang Suka Selingkuh? Punya 12 Anak di Luar Nikah

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Barbara akhirnya tidak disukai lagi ketika Raja mengalihkan kasih sayangnya kepada aktris Nell Gwynn, yang telah meniti karier dari berjualan jeruk di Drury Lane.

Duke of Buckingham, yang ingin merebut posisi dominan Barbara di istana, telah mempersembahkan Nell yang cantik kepada Raja dengan harapan dia akan terpikat. Raja pun menjadi begitu tergila-gila padanya sehingga dia menyimpan potret telanjangnya di ruang rahasia di kamar tidurnya.

Barbara juga melahirkan anak-anaknya dan diberi uang dan gelar. Raja bahkan memastikan bahwa ia akan diurus setelah kematiannya dan mengangkat putranya sebagai Duke of St Albans setelah merasa ngeri dengan cara istrinya menyebutnya sebagai 'pelacur kecil' di depannya.

Kabarnya Charles II telah kehilangan perjaknya kepada mantan pengasuhnya, Christaballa Wyndham, ketika dia berusia 15 tahun dan istrinya berusia 30-an.

Sementara, gundik pertamanya adalah Lucy Walter, saat dia berusia 18 tahun dan berada di pengasingan.Hubungannya dengan wanita cantik asal Wales itu berujung pada kelahiran James, yang diangkat Raja sebagai Adipati Monmouth.



Namun, pada suatu malam yang tidak senonoh bersama Louise dan dua gundik lainnya pada 1685, Raja jatuh sakit parah dan harus dirawat oleh dokter kerajaan. Obat yang diberikan oleh para dokter tidak membantu, malah menyebabkan sang Raja menderita.

Raja akhirnya meninggal empat hari kemudian, tepat pada 6 Februari 1685 dan dimakamkan di Westminster Abbey. Dia tidak meninggalkan ahli waris dan saudaranya, James II naik takhta.
(tdy)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)