7 Area Jerawat di Wajah yang Menandakan Masalah Kesehatan

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:40 WIB
loading...
7 Area Jerawat di Wajah...
Area jerawat di wajah bisa menandakan masalah kesehatan pada tubuh yang harus diwaspadai. Ini karena kulit sebagai cermin yang menggambarkan kesehatan internal. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Area jerawat di wajah bisa menandakan masalah kesehatan pada tubuh yang harus diwaspadai. Ini karena kulit bisa bertindak sebagai cermin yang menggambarkan kesehatan internal.

Jerawat , terutama di wajah, bisa jadi lebih dari sekadar masalah kosmetik. Munculnya jerawat bisa menjadi tanda sesuatu tentang kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pengobatan tradisional China (TCM) telah lama menggunakan praktik pemetaan wajah, juga dikenal sebagai mien shiang atau membaca wajah untuk menghubungkan area wajah tertentu dengan berbagai organ tubuh. Ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak hal di balik tanda-tanda wajah daripada yang terlihat.

Berikut adalah lokasi jerawat di wajah dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang mendasarinya dilansir dari Times of India, Jumat (30/8/2024).

7 Area Jerawat di Wajah yang Menandakan Masalah Kesehatan





1. Dahi - Gangguan Sistem Pencernaan


Menurut pengobatan tradisional China, dahi sangat erat kaitannya dengan sistem pencernaan. Jika sering melihat jerawat di area ini, bisa jadi itu pertanda masalah pencernaan seperti sindrom iritasi usus besar atau pola makan yang buruk.

Stres dan kurang tidur juga dapat menyebabkan jerawat di dahi. Ketidakseimbangan dalam saluran pencernaan dapat bermanifestasi sebagai masalah kulit di area ini.

2. Pelipis - Masalah Ginjal dan Kandung Kemih


Pelipis dikatakan berhubungan dengan ginjal dan kandung kemih. Jerawat di area ini dapat menandakan adanya infeksi atau peradangan di dalam organ tersebut.

Beberapa peneliti berpendapat bahwa korelasi antara fungsi ginjal dan jerawat di pelipis belum sepenuhnya terbukti. Dipercayai bahwa ketika organ-organ ini bermasalah, karena dehidrasi atau infeksi, kulit di pelipis dapat bereaksi dengan munculnya jerawat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)