Nusantara Fashion Festival Lelang Karya Eksklusif dan Terbatas untuk Bantu UMKM Mode

Rabu, 26 Agustus 2020 - 17:48 WIB
loading...
Nusantara Fashion Festival Lelang Karya Eksklusif dan Terbatas untuk Bantu UMKM Mode
Masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan karya kolaboratif ini melalui Charity Auction. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk solidaritas kolaborator Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 bagi usaha mode yang terkena dampak pandemi, beberapa seniman, label , dan perancang busana bekerja sama menciptakan karya kolaboratif limited edition. Masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan karya kolaboratif ini melalui Charity Auction yang bisa diakses melalui situs www.nusantarafashionfestival.com.

Proses lelang virtual ini dimulai sejak 16 Agustus 2020 pukul 12.00 dan akan berakhir pada 31 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB. ( )

Charity Auction secara khusus menghadirkan karya eksklusif kolaborasi Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, TANGAN x Abenk Alter, dan Rinaldy A. Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

NUFF 2020 merupakan ekosistem digital berkesinambungan bagi UMKM dan pegiat mode di Indonesia, yang menghadirkan rangkaian acara edukatif, kolaboratif, dan menyebarkan semangat optimisme bagi UMKM mode agar berkembang.

"Sebagai bentuk upaya nyata kepedulian, kami bersama seniman, brand, dan perancang mode menghadirkan karya kolaborasi khusus, yang kami dedikasikan bagi sesama. Melalui Charity Auction ini diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam lelang dan berkontribusi menggerakkan roda ekonomi UMKM ," kata Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment, melalui siaran resminya, Rabu (26/8).

Sejalan dengan kegiatan Charity Auction, NUFF 2020 juga berkolaborasi menjual masker karya desainer fashion yang terlibat dalam Virtual Fashion Show. Masker eksklusif ini bisa didapatkan melalui akun resmi Nusantara Fashion Festival di Tokopedia. ( )

Seluruh keuntungan yang didapatkan dari kegiatan Charity Auction dan penjualan masker bakal disumbangkan bagi UMKM sektor mode melalui Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS). Bersama DEKRANAS, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pelatihan UMKM mode di lima lokasi wisata unggulan Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3068 seconds (0.1#10.140)