Tips Pilih Skincare yang Aman dan Berkualitas, Jangan Asal

Kamis, 05 September 2024 - 01:30 WIB
loading...
A A A
4. Cek Izin Edar BPOM

Cara mengetahui atau melihat izin edar kosmetik dengan membuka situs cekbpom.pom.go.id atau menggunakan aplikasi BPOM mobile dnegan menscan barcode 2D.

5. Cek Kedaluwarsa/Expired Date

Produk kosmetik memiliki masa kedaluwarsa. Tanggal kedaluwarsanya sendiri ditulis dengan urutan tanggal-bulan-tahun atau bulan-tahun. Selain mengetahui tips di atas, Kamu juga perlu mengecek publik warning melalui website BPOM.

Di website tersebut biasanya dirilis pemberitahuan mengenai daftar kosmetik illegal, lengkap dengan kandungan bahan berbahaya yang dilarang digunakan pada bahan kosmetik.

Salah satu pebisnis Skincare yang selalu mengedepankan kualitas produknya adalah David Lee Thompson. Ia mengaku ingin mengedukasi banyak masyarakat soal skincare, terutama dalam memilih skincare yang tidak mahal tapi berkualitas dengan kandungan yang dipercaya.

Pada tahun 2022, Ia membangun sebuah pabrik skincare/bodycare/kosmetik bernama PT ATHENA GROUP INDUSTRI yang terletak di cikarang dengan tujuan agar dapat mengedukasi dan memberitahu masyarakat Indonesia bahwa skincare/bodycare/kosmetik yang bagus tidak harus mahal.



"Karena pada dasarnya produk itu di produksi dengan kandungan terbaik pun tidak akan semahal yang di jual para pelaku bisnis skincare/bodycare/kosmetik. Bahkan ada beberapa pebisnis skincare mampu menyampaikan claim produk mereka tdk sesuai dengan yang di daftar kan di BPOM dengan tameng mereka sebagai public figure bahkan dokter agar masyarakat percaya produk mereka itu yang terbaik agar dapat di jual dengan harga mahal," ujar David.

Pada tahun 2024, David fokus pada pabrik yangg dia bangun agar tidak ada lagi masyarakat di yang dibodohi dengan para pebisnis skincare/bodycare/kosmetik yang menjual produk dengan harga tinggi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)