Musik Jaz Makin Dewasa, Hadirkan Nuansa Akustik di Lagu Boleh Merindu

Kamis, 05 September 2024 - 15:07 WIB
loading...
Musik Jaz Makin Dewasa,...
Jaz kembali membuat gebrakan dengan musik barunya. Kali ini lewat Boleh Merindu. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Jaz kembali membuat gebrakan dengan musik barunya. Kali ini lewat single “Boleh Merindu”. Lagu ciptaan Aldi Nada Permana ini memiliki musik yang berbeda, meski tidak keluar dari benang merah musik yang menjadi ciri khasnya.

“Lagu ini sebenarnya bisa dibilang masih memiliki nuansa yang tidak jauh dari laguku sebelumnya. Namun, secara genre, lagu ini terasa baru bagiku karena memiliki nuansa akustik dengan musik mid-tempo. Kalau digambarkan, lagu ini seperti "Kasmaran", tapi versi yang lebih dewasa,” kata Jaz.

Sesuai dengan judulnya, Boleh Merindu menceritakan tentang seseorang yang sedang rindu dengan pasangannya.

Menurut Jaz, sejak mendengar pertama kali demo “Boleh Merindu”, dia langsung suka dengan melodi dan liriknya.

“Aku selalu memilih lagu sesuai selera. Jadi, saat mendengar demo, aku akan melihat bagian mana yang aku suka dan langsung nyantol di telinga, serta apakah liriknya relate. Di lagu ini, lirik yang ditulis Aldi tidak puitis, tapi lebih ke bahasa sehari-hari. Itu salah satu keunikan dari “Boleh Merindu” yang langsung membuatku yakin untuk memilihnya sebagai single terbaru,” ujar dia.

Menariknya, tembang ini dikerjakan secara langsung dan online sehingga “Boleh Merindu” tidak memakan waktu lama dan siap pada 6 September. Take vocal pun hanya dilakukan lebih kurang satu hari oleh Jaz.

Apalagi, ini bukan pertama kali Jaz bekerja sama dengan musisi kelahiran Sukabumi tersebut. Aldi turut andil dalam beberapa lagu di album Sinergi (2021) dan Transisi (2022). Karena itu, Jaz dan Aldi sudah paham dengan gaya bermusik mereka.

Selain itu, Aldi juga dibantu penyanyi Bowo Soulmate yang menjadi pengarah vokal. “Bekerja sama dengan Bowo selalu menyenangkan karena selain mengarahkan vokal, dia juga pencipta lagu sehingga proses rekaman single terbaruku ini berjalan lancar. Bowo paham vibe seperti apa yang cocok untuk single ini dan bagaimana agar suaraku sesuai dengan nuansa yang ingin dihadirkan,” tuturnya.

Dengan lirik yang seperti story telling dan menggunakan bahasa sehari-hari, Jaz berharap “Boleh Merindu” mendapat sambutan positif, seperti lagu-lagu miliknya.

“Tentunya, aku ingin lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang di luar sana yang sedang rindu, bukan hanya kepada pasangan, tapi juga keluarga. Tinggal atau bekerja di tempat yang jauh tentunya akan membawa rasa rindu yang mendalam terhadap orang yang kita sayang dan lagu ini bisa menjadi “teman” di saat perasaan itu datang,” ungkap Jaz.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)