alexametrics

Jared Leto Berusaha Membatalkan Perilisan Film Joker

loading...
Jared Leto Berusaha Membatalkan Perilisan Film Joker
Jared Leto berusaha membuat Warner Bros. membatalkan pembuatan film solo Joker setelah tahu studio itu memakai aktor lain untuk memerankan tokoh ikonik itu. (KOMBO)
A+ A-
Film Joker adalah salah satu film yang dinantikan banyak orang. Namun, ada satu orang yang sejak film itu diumumkan akan diluncurkan sudah menentangnya. Dia bahkan berusaha agar Warner Bros. tidak jadi meluncurkan film tersebut. Orang itu adalah Jared Leto.

Jared adalah orang yang terluka dengan peluncurkan film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix dan disutradarai Todd Phillips tersebut. Jared kecewa dengan keberadaan film itu karena tidak melibatkan dirinya. Jared adalah aktor yang memerankan Joke di film Suicide Squad yang dirilis pada 2016 lalu. Penampilannya di film tersebut tidak banyak membuat orang terkesan.

Padahal, Jared disebut sudah mati-matian berusaha mendalami karakter itu. Banyak cerita nyeleneh tentang kelakuannya di lokasi syuting sebagai salah satu caranya masuk ke karakter Joker. Dia mengirimkan hadiah-hadiah menjijikkan untuk lawan mainnya dan bertingkah seperti Joker kemana pun dia pergi. Aktor itu kemudian mengatakan, itu tidak benar. Namun, jelas bahwa dia berharap bisa mendapatkan peran lebih besar di film itu. Sayang, di film itu, dia hanya tampil bak cameo. Ini tentu mengecewakan.



Kekecewaan itu bertambah setelah Jared mendengar kalau Warner Bros. akan membuat film solo Joker yang tidak terkait apa pun yang sudah tampil di DCEU. Itu artinya, studio itu akan mencari aktor lain untuk memerankan Joker. Namun, kini, Jared terlihat lebih dari sekadar kecewa. Proyek solo Joker itu membuatnyua frustrasi sehingga dia berusaha agar film itu tidak jadi dibuat.

Sejumlah sumber yang tahu dengan sikap Jared itu akhirnya mengungkapkan perilaku Jared terkait Joker. Dia dikabarkan mengeluh kepada agennya, CAA, yang juga mewakili Todd. Dia juga meminta manajer musiknya, Irving Azoff, agar menelepon pemimpin perusahaan induk Warner. Namun, tidak jelas apakah orang itu adalah Jeff Bewkes dari Time Warner atau Randall Stephenson dari AT&T. Jared sangat ingin agar film Joker itu dibatalkan.

Namun, sumber dari kubu Jared mengklaim aktor itu tidak pernah meminta hal tersebut. Irving menolak memberikan komentar dan diduga dia tidak pernah melakukan telepon itu. Sejak film solo Joker diumumkan, Jared dan Irving sudah tidak lagi bekerja sama.

Dikutip dari Movie Web, laporan sebelumnya mengindikasikan kalau Jared sangat terobsesi dengan janji film solo Joker untuk dirinya. Namun, versi baru Todd justru yang mendapat lampu hijau. Diyakini kalau Warner Bros. memilih versi Todd dengan memberikan dana yang sangat kecil karena mereka percaya kalau Todd tidak akan tertarik dan pergi. Namun, itu tidak terjadi.

Cerita bergulir, Warner Bros. sama sekali tidak tertarik dengan semua usaha Jared untuk versi Joker-nya atau sikap antiknya di balik layar. Bahkan, sutradara Suicide Squad, David Ayer, pun tidak suka. Dia hanya memberikan durasi sekitar 10 menit bagi Joker versi Jared ini di Suicide Squad. Ini terjadi setelah Jared disebut sebagai karakter utama.

“Dalam pembelaannya, ini bukanlah filmnya, tapi usahanya untuk menciptakan tempat baginya dan itu malah jadi bumerang,” ujar seorang sumber yang dikutip Movie Web.

Perwakilan Jared mengatakan, aktor itu masih senang bekerja sama dengan Warner Bros. sekarang. Dia bahkan syuting film untuk mereka. Jared akan tampil di film Little Things besutan John Lee Hancock bersama Rami Malek dan Denzel Washington untuk studio itu. Sementara, peran Joker juga mengakhiri kerja sama Jared dengan CAA. Dia diduga mengeluh kepada agennya kalau mereka seharusnya memberitahu dia kalau film Joker itu akan dibuat dan berusaha memasukkan versinya itu ke film tersebut. Dia mengatakan, sebagai seorang pemenang Oscar, dia tidak diperlakukan secara layak. Sumber lain mengatakan, hubungan Jared dengan agennya sudah meregang saat itu. Dia bahkan sudah berganti empat tim agen di perusahaan tersebut. Aktor itu akhirnya meninggalkan CAA dan pindah ke WME musim panas lalu. Perwakilan Jared saat ini mengatakan, Joker tidak ada kaitannya dengan perpisahan itu.

Yang jelas, Joker versi Jared sudah usai. Dia tidak akan memerankan peran itu lagi di Suicide Squad versi baru besutan James Gunn meskipun para bintang lainnya kembali ke film tersebut. Joker versi Jared ini juga tidak akan tampil di film Birds of Prey yang merupakan film tentang pacarnya, Harley Quinn. Namun, cameo Joker di film ini cukup memungkinkan terjadi seperti cameo Superman di Shazam. Aktor lain akan dipakai untuk memerankan peran tersebut.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak