Review Film The Addams Family

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 20:30 WIB
Review Film The Addams Family
Review Film The Addams Family
A A A
The Addams Family adalah salah satu keluarga fiktif yang dinantikan kisahnya oleh banyak orang. Kisah keluarga ini sudah beberapa kali difilmkan dan juga menjadi serial di televisi. Terakhir, Addams Family tampil di layar lebar pada 1993 lewat Addams Family Values. Pada 1998, film berjudul Addams Family Reunion dibuat, tapi langsung dijadikan video, tidak tayang di layar lebar.

Tahun ini, usaha untuk menampilkan kisah keluarga aneh bin ajaib ini kembali dilakukan. Tidak lagi tampil dalam bentuk live action, film produksi MGM dan Universal Studios ini hadir dalam bentuk animasi masa kini. Sederet bintang ternama didapuk untuk menjadi penyulih suara, seperti Oscar Isaac, Charlize Theron, Chloë Grace Moretz, Finn Wolfhard, Nick Kroll, Snoop Dogg, Bette Midler, dan Allison Janney.

The Addams Family mengisahkan tentang keluarga Addams yang aneh. Mereka terusir dari tempat tinggal mereka ketika Gomez dan Morticia tengah melangsungkan upacara pernikahan. Orang-orang di sekitar tempat itu merasa risih dengan keberadaan keluarga tersebut. Terusir, Gomez dan Morticia kemudian pindah ke New Jersey dengan harapan bisa memulai hidup baru.

Mereka kemudian tinggal di sebuah bekas rumah sakit jiwa di New Jersey. Tempat itu berhantu dan pasangan itu merasa rumah itu cocok untuk mereka. Waktu berlalu, mereka kemudian dikaruniai dua anak, yaitu Wednesday dan Pugsley. Wednesday adalah gadis yang beranjak remaja yang ingin tahu dunia luar. Sedangkan Pugsley dipusingkan dengan kewajibannya untuk menguasai seni pedang keturunan keluarganya.

Pertemuan Wednesday dan Parker membuka lembaran baru bagi hidup Wednesday. Dia jadi ingin lebih mengeksplorasi dunia luar dan punya teman. Ini membuat Morticia khawatir.

Sementara, di bawah rumah mereka, terdapat perumahan baru yang dibuka seorang desainer interior bernama Margaux Needler. Margaux tidak suka keberadaan rumah yang ditinggali keluarga Addams di atas bukit. Rumah itu memberikan nuansa seram yang tidak disukai para penghuni perumahan tersebut. Setelah berkunjung ke rumah keluarga Addams, Margaux tahu bahwa dia harus menghancurkan rumah itu.

The Addams Family memberikan hiburan dengan cerita ringan yang pas untuk keluarga. Ada sejumlah adegan yang akan membuat Anda tertawa di sana. Namun, untuk sebuah film animasi, The Addams Family terkesan biasa. Tidak ada unsur wow di dalamnya yang bisa membuat penonton takjub saaat menyaksikannya.

Sisi dark dari keluarga ini sebenarnya tereksplorasi. Namun, karena ini film animasi berbasis keluarga, maka sisi ini tidak terlalu ditonjolkan. Penonton cukup diberitahu seperti apa keluarga ini dengan keanehan-keanehan mereka. Namun, tone ini pun juga harus berbagi porsi denan sisi humor yang ada di film ini.

The Addams Family adalah film yang cukup menghibur. Ceritanya ringan dan mungkin relate dengan permasalahan yang sering dihadapi keluarga dengan anak yang beranjak remaja.

The Addams Family sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda. Selamat menyaksikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7748 seconds (0.1#10.140)