10 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jakarta, Liburan Lebih Seru dan Hemat

Kamis, 12 September 2024 - 06:46 WIB
loading...
10 Rekomendasi Tempat...
Jakarta selalu mampu menyajikan rekomendasi tempat wisata gratis untuk mengisi liburan masyarakat. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Jakarta selalu mampu menyajikan rekomendasi tempat wisata gratis untuk mengisi liburan masyarakat. Rupanya, kota metropolitan ini tidak hanya memiliki kehidupan yang sibuk, tapi juga menyimpan berbagai pesona tempat wisata superhemat yang siap memikat hati para pengunjung.

Rekomendasi tempat wisata kali ini tidak sekadar mengukir momen berlibur, tapi sekaligus memberikan pengalaman dan edukasi bagi masyarakat Jakarta. Selain itu, Jakarta juga terdiri dari wilayah pusat hingga pinggiran kota.

Dengan begitu, Anda dapat menemukan pengalaman wisata yang menarik tanpa harus mengeluarkan biaya. Mulai wisata hutan hingga museum yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga maupun pasangan.



Lantas, apa saja rekomendasi tempat wisata gratis di Jakarta? simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Jakarta

1. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK tidak asing bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, sebab spot ini menjadi salah satu tempat mengisi liburan tanpa mengeluarkan biaya. Tentu, pemandangan di Hutan Kota GBK memukau setelah dilakukan revitalisasi. Pengunjung juga dapat memandangi deretan gedung tinggi di Jakarta dari tempat ini.

Alamat: Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Taman Situ Lembang

Tempat wisata gratis kedua yang wajib Anda kunjungi yaitu Taman Situ Lembang. Taman ini memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki danau di area tamannya. Tentu, keunikan ini menjadi pendukung bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan danau dan suasana taman. Selain itu, taman ini juga menjadi spot foto yang cocok untuk dipamerkan di media sosial.

Alamat: Jl. Lembang Terusan, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Taman Tebet Eco Park

Kawasan Tebet Eco Park merupakan taman yang baru di Jakarta Selatan. Taman ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta untuk liburan, bahkan tidak jarang digunakan untuk rekreasi bersama keluarga.

Alamat: Jl. Tebet Barat Raya, Kec. Tebet, Jakarta Selatan.

4. Lotte Allay

Lotte Allay memberikan banyak spot foto instagramable serta jajanan khas Korea dan Jepang yang lezat. Area ini terletak di dalam Lotte Shopping Avenue di lantai LG. Bagi para pengunjung yang hanya sekadar berkeliling tidak perlu untuk membayar untuk masuk ke area Lotte Allay.

Alamat: Lotte Mall, JI. Prof. DR. Satrio No. Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

5. Pantjoran Chinatown PIK

Kawasan Pantjoran Chinatown PIK yang terletak di Jakarta Utara hingga kini masih menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hal ini disebabkan adanya ciri khas unik berupa ornamen budaya China yang terdapat di destinasi wisata tersebut.

Selain ornamen, terdapat pula pagoda yang menjulang tinggi yang mendukung para pengunjung untuk menikmati pemandangan di kawasan tersebut. Anda tidak perlu khawatir, sebab destinasi ini gratis kalau Anda hanya ingin sekadar menikmati pemandangan dan liburan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)